Upaya Pembersihan Eceng Gondok di Area Wisata Kuliner 

BERITA35 views

Haji Siama : Semata Memberi Kenyamanan Bagi Masyarakat

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Tak lama lagi, masyarakat Kabupaten Gowa segera ‘dimanjakan’ hadirnya sebuah tempat usaha sentra kuliner dalam Kota Sungguminasa.

Lokasinya, sangat strategis berada di area atau belakang Pasar Rakyat – yang menghubungkan akses pemyeberangan perahu Kampung Lambangi Desa Taeng Pallangga.

Kini, pembangunan kios jajanan kuliner itu, tengah berdiri kokoh sebanyak 31 unit.

Hadirnya tempat usaha yang diharapkan menjadi lokasj wisata kuliner itu, tidak lepas dari ide dan inisiasi seorang pengusaha yang cukup ternama di Sungguminasa yaknI H.Abd Rahman Daeng Siama.

“Insya Allah, pembangunan ini tengah kita kebut dan segera rampung. Secara kebetulan, di sepamjang bantaran Sungai Jeneberang ini merupakan aset BBWSP dan mereka sangat merespon untuk kegiatan wisata kuliner ini. Harapannya, tentu ingin melihat pelaku-pelaku UMKM diberdayakan,” katanya.

Makanya, Haji Siama pun berjanji akan menyikapi lokasi yang tadinya terlihat kumuh dan jorok, bisa kelihatan bersih.

“Fokus kita segera membenahi dan membersihkan tumbuhan eceng gondok yang ada di seputar bantaran Sungai Jeneberang. Nah, kalau ini bersih, efeknya juga bisa memberi rasa kenyamanan bagi setiap pengunjung untuk datang di tempat ini. Selain eceng gondok, kita juga berencana memfasilitasi pengadaan perahu karet untuk memperlancar akses penyeberangan warga. Mudah-mudahan, semua ini bisa terealisasi dan kita butuh support semua elemen masyarakat,” harap pemgusaha yang dikenal spsial dan religius itu.

PEMRED : Ardi Tahir

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed