Incar Membegal, Eh Keburu Terciduk Polisi

HUKRIM21 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Seorang pria kebablasan alias alingu-lingu. 

Pasalnya, disaat hendak beraksi melakukan kejahatan begal, toh korban yang diincar justeru diketahui seorang anggota Unit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel.

Untung saja, lelaki bertubuh kerdil itu tak bonyok digebuk massa gegara cepat diamankan oknum polisi itu.

Peristiwa tersebut, terjadi di wilayah Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulsel, pada Kamis (5/10/2023) malam. 

Video pelaku begal itupun, sontak jadi viral dijagat naya.

Dalam video tersebut, tampak seorang pria dengan menggunakan kaos berwarna hitam yang disebut merupakan anggota polisi dari unit Resmob Ditreskrimum Polda Sulsel berdiri di samping pelaku.

Rupanya, pria yang berdiri tersebut merupakan korban begal yang disasar oleh pelaku. Pria berpakaian hitam kemudian melakukan pemeriksaan di kendaraan berwarna putih yang diduga milik pelaku.

Saat bagasi motor dibuka, terlihat sebilah parang yang bakal digunakan oleh pelaku dalam aksinya.

Belakangan diketahui, anggota polisi yang jadi sasaran begal itu bernama Bripda Deni Muhammad Firman.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana membenarkan perihal peristiwa viral itu. Kata dia, sasaran begal itu merupakan anggota polisi yang sedang melintas.

“Memang benar ada anggota kita yang akan di begal tapi dengan kesiap siagaan, begal itu bisa dilumpuhkan kemudian disana juga banyak masyarakat yang melihat,” kata Komang saat diwawancarai Kompascom di Mapolda Sulsel, Jumat (6/10/2023).

Komang juga mengungkapkan, anggota Bripda Deni Muhammad Firman juga bakal diberikan apresiasi atas keberaniannya melumpuhkan pelaku begal tersebut.

“Kita juga memberikan apresiasi ke anggota kita, dengan adanya itu begal yang ada di wilayah Sulsel bisa kita antisipasi semuanya,” ucapnya.

Kini, pelaku tengh menfejam di sel tahanan dan mengamankan barang bukti yang diduga akan dipakai melakukan aksi kriminal.(r/red)

KORLIP : Anwar – Rahmat – Saiful – Rahman

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed