oleh

Pemprov Sulsel Mesti Bangun Sinergitas Media

Pj.Gubernur Sulsel Silaturahmi Insan Pers

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Jelang sebulan menakhodai roda pemerintahan di Sulsel, barulah diawal Oktobef ini Penjabat (Pj) Gubernur Bahtiar Baharuddin meluangkan waktunya ngumpul bareng bersama para pimpinan media maupun wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online. 

Pertemuan para insan pers tersebut, dikemas dalam bentuk silaturahmi sekaligus beramah tamah, dihelat di Baruga Karaeng Pattingalloang, Makassar, Senin, 2 Oktober 2023. 

Secara umum, dimata wartawan salut dan nengapresiasi adanya pertemuan seperti ini untuk mempererat hubungan kemitraan dan sinergitas antara pers dan Pemprov Sulsel, khususnya melakukan keterbukaan informasi dan transparansi.

Dan lebih penting lagi, saran Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) MEDIA AKTUAL (Cetak & Online) sekaligus Jurnalis Senior Drs.Ahmadi Haruna bahwa silaturrahim seperti ini mesti digelar secara berkesinambungan agar  bisa saling memberi masukan dan evaluasi terhadap program kegiatan pembangunan yang menjadi program prioritas.

“Salah satu fungsi media itu, yah sangat jelas sebagai kontrol sosial. Makanya, pemerintah juga harus terbuka kepada pers, apa yang tengah, apa yang belum dan sudah dikerjakan. Intinya, sinergitas dan kolaborasi harus dibangun mengingat masa jabatan Pj..Gubernur masih panjang kedepan. Keterbukaan informasi ini juga harus dijalankan di seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel, tidak boleh menghindari pers jika dikonfirmasi dan tidak apatis apalagi arogan,” tegasnya mengingatkan.

Momen ramah tamah ini, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengaku merasa senang dapat bertemu para pimpinan media bahkan para wartawan yang bekerja di lapangan.

Menurutnya, media memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung pemerintah dalam menyampaikan program yang dilakukan kepada masyarakat.

“Kawan-kawan pers itu sangat penting. Kita memiliki tugas yang sama, bagaimana membangun negara ini,” pungkas Bahtiar Baharuddin, jebolan STPDN-Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) itu.

PEMRED : Ardi Tahir

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed