Jeneponto Gagas Inovasi ‘MAKAN KONRO’

DAERAH21 views

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

banner 970x250

Imovasi tiada henti. Itulah yang ditunjukkan Pemkab Jeneponto Sulsel melalui Kesbabgpil dengan mengagas sebuah inovasi yang sangat mengedukasi sevara positif masyarakat.

Imovasi tersebut yakni ‘MAKAN KONRO’ dan telah dilaunching dan disampaika oleh Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar, saat menggelar coffee morning, berkangsung di ruang pola Panrangnuangta, Senin 2 Oktober 2023.

Akronim Inovasi “MAKAN KONRO” yakni Mari Antisipasi Dampak dan Ancaman Narkoba melalui Kolaborasi dan Gotong Royong.

Makan Konro sendiri m, merupakan prototipe program yang digagas oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Jeneponto Syarbini Mattewakang sebagai reformer dalam Pelaksanaan Diklat PIM II.

Bupati Iksan Iskandar dalam sambutannya, memberikan apresiasi penuh kepada kepada kepala Kesbangpol Syarbini Mattewakang yang telah menghadirkan inovasi revolusisoner untuk mengantiispasi penyalagunaan narkoba.

“Kami berharap melalui inovasi ini reformer dapat lebih fokus pada sasaran dan rencana aksi, kemudian menjalin interaksi aktif dengan steakholder yang memilki keterkaitan erat terhadapap upaya pencegahan narkoba,” ucapnya.

Lanjut, Bupati dua periode itu menjelaskan bahwa narkoba menjadi ancaman serius bagi masyarakat di seluruh dunia dan inovasi “MAKAN KONRO” dapat menjadi contoh cemerlang untuk mendorong warga bekerja sama dalam mencegah dampak merusak dari narkoba.

Olehnya itu,  Iksan Iskandar juga menekankan peran penting “MAKAN KONRO” dalam memupuk persatuan dan tindakan proaktif melawan masalah narkoba.

Tentu, harapnya, dengan mengajak komunitas/stakeholder untuk berkolaborasi dan bertindak.

“Inovasi ini bertujuan menciptakan Jeneponto yang lebih aman dan tangguh,” pungkas Iksan, yang akan mengakhiri masa jabatannya pada akhir Desember 2023 mendatang. (Rir Nappu/red)

EDITOR : AM.Dirfan Ramadhan

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed