oleh

Layani Masyarakat Secara Manusiawi

Ilham Azikin Lantik Pejabat Diakhir Masa Jabatan

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG : 

Hari terakhir masa jabatan periode 2018-2023, tepatnta 25 September 2023, Bupati Bantaeng Dr. Ilham Syah Azikin, kembali melantik secara resmi sebanyak 60 orang pejabat, dari pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) hingga pejabat administrator (eselon III dan pejabat fungsional, dihelat di Gedung Balai Kartini.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan, dilakukan Bupati Bantaeng dan didihadiri Sekda Bantaeng Abdul Wahab, Kepala BKPSDM Dimiati Nongpa, Asisten serta para Kepala OPD dan undangan lainnya.

Usai pembacaan Surat Keputusan,Ilham Azikin, mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang diemban.

Bupati peraih penghargaan SWK dari Presiden RI it mengingatkan, kepada seluruh pejabat untuk dapat berkerja secara profesional dalam rangka mengawal dan melaksanakan pembangunan di Bantaeng, termasuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Sehebat apapun pendidikan dan kasta atau derajat anda jika memiliki tabiat atau punya karakter melawan pimpinan maka itu dikali nol alias tidak ada artinya,” tegasnya.

Ilham pun mengaku, dirinya juga pernah berada di posisi pejabat yang dilantik saat ini dan itu mampu dilalui dengan baik. 

“Sesungguhnya sangat mustahil dan saya tidak akan mampu sampai ke titik ini jika saya pernah bersinggungan dengan pimpinan selama tercatat menjadi abdi negara,” ungkapnya.

Mantan Ketua AMPI dan KNPI Sulsel itu mengingatkan, kepada aparatur agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sampai pada tujuan dan visi misi organisasi.

 Dengan begitu, katanya,  pada gilirannya nanti akan menghadirkan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Pejabat struktural pimpinan tinggi pratama yang dilantik yakni Kadis Perhubungan Rigas Panawang, Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman Armawansyah dan Kadis  PMD, PP dan PA, H. Hariyanto.

Sementara, jabatan eselon III yakni, Camat Bantaeng Syahruddin Dg. Ridho, Syamsul Alam Camat Pa’jukukang, dan Camat Sinoa Zaenal. 

Selain itu,  pelantikan Abdul Haris Sekretaris Satpol PP, Muh. Jufri Sekretaris Dinsos, Poniman Sekretaris Dinas Kominfo, Amiruddin Sekretaris Dinas Perumahan dan H. Nurdin, Kabag Kesra Setda Bantaeng.

Untuk diketahui, pasca masa jabatannya berakhir, toh aktivitas  Ilham Azikin tifak berarti dirinya ‘menganggur/.

Pasalnya, saat Penjabat Gubernur Sulsel  Bahtiar Baharuddin, melajukan kunker di Bantaeng, dia memintanya  untuk membantu menjalankan roda pemerintahan sebagai Staf Khusus Kantor Gubernur.

“Saya minta Bapak Ilham Azikin dapat membantu saya di Kantor Gubernur Sulsel sebagai Staf Khusus setelah mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Bantaeng,” harapnya.

Belakangan, publik baru tahu bahwa Bahtiar Baharuddin, adalah Alumni STPDN Jatinangor dan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta.

Sedangkan,  Bupati Bantaeng Ilham Azikin juga sesana Almamater yang berada satu tingkat dibawah penjabat Gubernur Sulsel.(red)

JURNALUS : Suarni M

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed