‘Jangan Jadi Besar Kalau Tidak Ada Media’

DAERAH33 views

Dr.Ilham Syah Azikin Silaturrahim Insan Pers

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Menapaki akhir masa jabatannya di penghujung September 2023, Bupati Bantaeng Ilham Azikin meluangkan waktu bersilaturahmi dengan insan pers dari berbagai media.

Pertemuan tetsebut, diinisiasi Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Bantaeng yang dinakhodai H.Subhan, berlangsung dipelataran  Hotel Kirei, Selasa, 19 September 2023.

Kadis Kominfo Bantaeng, Subhan menyampaikan, agenda ini telah direncanakan sejak beberapa hari lalu. Subhan juga mengisahkan perjalanan karirnya yang dibimbing langsung oleh Bupati Bantaeng, dari staf hingga menjadi Kadis.

“Pak Bupati ini kadang saya dijadikan saudara, dijadikan staf tapi seperti teman begitu. Jujur pak Bupati, lima hari ini sedih. Saya sedang menangis, pak bupati juga menangis. Kenapa, banyak canda dengan beliau, banyak hal yang membuat saya dewasa. Itu semua terwujud, Alhamdulillah prestasi Diskominfo itu luar biasa, berkat silaturahim teman-teman media,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Ilham Azikim menyampaikan dua pesan yang menjadi kenangan tersirat kepada seluruh pihak media yang tengah menjadi peran penting bagi Pemerintah Daerah Bantaeng.

“Yang pertama tentu menjadi kehormatan, malam ini di penghujung jabatan saya bersama wakil saya. Orang-orang yang menjadi bagian dalam mendorong, memberikan koreksi dan masukan dari seluruh harapan yang kita raih. Sampai hari ini Bantaeng Alhamdulillah menjadi eksis di regional Sulawesi Selatan. Sejak awal menjabat, pers dan media itu kami ibaratkan sparing partner dan counter partner. Begitu juga di Organisasi Pemerintah Kedaerahan,” ungkapnya.

Yang kedua, terang Bupati peraih penghargaan SWK dari Presiden itu bahwa dalam proses perjalanannya, teman-teman media tidak hanya sparing partner yang bersifat memberikan koreksi., tetapi juga dirasakan menjadi counter partner. 

“Ternyata asas media melakukan koreksi. Saya pernah ingatkan teman OPD, bahwa media itu sebagai suplemen, jangan jadi besar kalau tidak ada media. Sehingga Pemda Bantaeng, teman-teman dapat melakukan counter, jadi ada fungsi counter yang menjadi hal penting dan membantu pemerintah,” jelas Ilham Azikin.

Konklusi dari silaturrahim ini, Bupati penyandang Gelar Doktor angkat jempol dengan kemitraan pers, dan sebaliknya para Jurnalis pun salut atas atensi dan terbangunnya simbiosis mutualisme Pemkab Bantaeng selama pemerintahan H.Ilham Azikin – H.Sahabuddin.

Sebagai bukti kedekatan emosional media dengan Bupati Ilham Azikin, salah seorang Jurnalis  mempersembahkan sebuah karya puisi dan suguhan tembang nostalgia.

Suasana gembira bercampur haru pun terkuak disertai aplous dari para tetamu yang hadir.(nani/red)

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed