oleh

Palukka Sapi Gasak Empat Ekor, Waduh.?

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

Modus kejahatan, dengan berpura-pura menuntun empat ekor sapi dihadapan warga, justeru memicu kecurigaan bahwa ternak itu bukan miliknya.

Itulah, aksi yang dilakukan AR (70),  pria yang sudah berumur namun nekat melakukan tindak pidana Oencurian Ternak (Curnak).

AR yang berwajah sangar itu, adalah

Warga Lingkungan Parang Lambere, Kelurahan Tonro Kassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Apesnya , saat menggiring sapi itu dirinya kepergok warga dan membawanya ke pihak berwajib bersama barang bukti.

Kapolsek Bangkala, Iptu Kaharuddin mengatakan, AR diamankan pihak oleh warga, Selasa. 12 September 2023 sekitar pukul 18.00 wita.

“AR diamanahkan oleh warga di Lingkungan Parang Lambere, Kelurahan Tonro Kassi, ia sedang menuntun 4 ekor sapi l,” kata Iptu Kaharuddin, Kamis. 14 September 2023.

Menurutnya, kronologis kejadian dari kasus pencurian ternak itu, terjadi di area perkebunan di Dusun Balipolea, Desa Tombo-Tombolo, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

Saat itu, katanya, Barakkang (47) pemilik sapi melepas ternaknya.

“Jadi, lelaki Barakkang ini melepas ternaknya sebanyak 5 ekor sapi untuk dibiarkan mencari pakan rerumputan ternak disekitar kebun. Sekitar pukul 14.00 wita, 4 ekor sapi sudah tidak ada di area lokas tersebut,” terang Kaharuddin.

Dari hasil introgasi kata Iptu Kaharuddin, terduga pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian sesuai dengan laporan korban itu.

“Barang bukti yang diamankan 4 ekor sapi, satu ekor jantan dan 3 ekor betina, barang bukti dan terduga pelaku.dibawa ke Mapolsek Bangkala,” tukasnya.(red)

JURNALIS : AM.Syakrir T Nappu

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed