PPPK Mesti Disiplin dan Punya Komitmen

DAERAH22 views

Wabup Gowa Serahkan SK – Formasi 2022

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Seluruh pegawai kontrak yang kini berubah nama Oegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),  seyogianya menerapkan sikap disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik serta loyalitas kepada pimpinan dimanapun bertugas.

Harapan tersebut, disampaikan Wakil Bupati Gowa H.Abd.Rauf Malaganni, saat menyerahkan SK kepada 902 PPPK formasi tahun 2022, berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu 6 September 2023.

Penyerahan SK tersebut, juga ditandai penandatanganan perjanjian kerja PPPK untuk formasi tahun 2021 yang berjumlah 390 orang (389 tenaga guru dan satu orang tenaga teknis). 

Sebanyak 390 PPPK tersebut, telah menjalankan tugasnya selama satu tahun.

Khusus PPPK tahun 2022 yang berjumlah 902 orang, meliputi tenaga PPPK guru 726 orang, PPPK tenaga kesehatan 131 orang dan tenaga teknis 45 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Zubair Usman melaporkan, penyerahan SK PPPK ini tertuang dalam perjanjian yang telah ditandatangani sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sebanyak 902 orang.

“SK  telah diterima secara simbolis oleh masing-masing PPPK. Sementara, untuk 390 PPPK saat ini telah dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya berdasarkan objektivitas, prestasi kerja dengan selama menjalankan tugas dan tupoksinya masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Abd Rauf Malaganni meminta kepada seluruh PPPK untuk mematuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Tekuni pekerjaan saudara dengan sebaik-baiknya, jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap melayani masyarakat dengan ketulusan hati,” pinta Wabup Gowa dua periode itu.

Lebih penting lagi, pesan Krg.Kio, sapaan Wabup,  agar para PPPK terus meningkatkan dan menunjukkan komitmen serta tanggung jawab profesi sebagai pelayan publik, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Sangat diharapkan para PPPK ini untuk dapat memberikan kontribusi dan menjadi pelopor yang mampu mendorong kinerja pemerintah yang lebih baik dalam rangka pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial di Kabupaten Gowa,” pungkas Wabup.

Berdasarkan SK PPPK dan perjanjian kerja, 902 orang PPPK ini ditempatkan di unit organisasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Gowa.

Turut hadir, para Kepala OPD lingkup Pemkab Gowa.(red)

KORLIP : Muh Yusuf – Anwar Lasilu – Rahmat Rani – Amir Gassing

EDITOR : SS.Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed