oleh

Warga Pa’jukukang dan Gantarangkeke Terima Bantuan PKB-BPNT

Bupati Bantaeng Harap Warganya Terus Produktif

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyalurkan bantuan tunai program PKH dan BPNT di Kantor Kecamatan Pa’jukukang dan Kantor Kecamatan Gantarangkeke, Selasa (5/9). Tercatat, ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan tersebut.

Koordinator BPNT Pa’jukukang Mustakim dalam laporannya mengatakan, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Bantaeng Ilham Azikin kepada masyarakat kurang mampu.

“Bantuan ini bukti kehadiran pemerintah yang selalu hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersyukur dapat bertatap muka dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia tidak ingin ada warganya yang bersoal dengan pangan.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bertatap muka dan menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Bantuan ini adalah kewajiban pemerintah untuk menjaga masyarakat tidak bermasalah dengan pangan sehingga terdapat program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata dia.

Dihadapan ratusan KPM, Bupati jebolan STPDN-IIP Jatinangor itu menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Dia tidak ingin ada warganya yang lapar.

“Penyaluran bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, pemerintah tidak ingin ada masyarakat yang lapar. Apalagi beberapa bulan kedepan akan ada kemarau yang akan berdampak kepada masyarakat,” kata dia.

Bupati yang konsen pada pembangunan SDM dan ekonomi masyarakat itu berharap dengan tidak adanya lagi persoalan pangan warga dapat produktif di berbagai sektor dan anak-anak dapat bersekolah dengan baik.

“Kami selalu berupaya agar warga tidak ada yang bersoal dengan pangan. Dengan harapan dapat produktif di masing-masing sektor pekerjaan dan anak-anak dapat bersekolah dengan baik,” pungkas Ilham Azikin. (Nani/red)

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed