Selokan Disumbat di Kalukuang-Tinggimae?

PERISTIWA28 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

banner 970x250

Tak sedikit warga masyarakat yang tinggal dan menyaksikan selokan, saluran air di tutup, di cor menjadi tempat-menggelar jualan belokan di Kalukuang Desa-Tinggimae Kec Barombong Gowa Sulsel.


Pemilik rumah Patahuddin, orang tua Hj.Kuasa Dg Te’ne tak peduli dengan akibat penimbunan dan pengecoran selokan yang dilakukannya, terlebih ada lobang yang yang dijadikan pembuangan sampah-kotoran produk rumah tangganya.


Sejumlah warga yang berdomisili seputarnya yang masih tergolong rumpun keluarga, mempertanyaka.

Bahkan, menyesalkan tindakan keluarga Hj.Kuasa Dg Te’ne yang kemungkinan besar di musim terjadi banjir.

Paling tidak, air tergenang melimpah lantaran buntu utamanya jalanan masuk Kalukuang di Desa Tinggimae.


HJ Kuasa Dg Te’ne yang di konfirmasikan ichwal penimbunan dan pengecoran selokan, justru ngomel tak terarah, malah marah dan ngotot.


Siapa yang tidak terima tindakannya dan siapa melaporkan ujarnya dihadapan Wartawan yang mempertanyakan, adakah restu dan izin Pemerintah setempat?

Menurutnya, tak ada tapi Pak Desa Tinggimae yang terkadang ke sini, rumah tak pernah menegur tentang bangunan tuturnya belum lama ini di rumahnya.


Kepala Desa Tinggimae, Abd Jabbar yang sampirin dirumahnya belum lama ini mengatakan, ichwal itu kuserahkan Pak Kepala Dusun, Abd Kahar Dg Siala.


Menurutnya, warga yang melakukan itu sepupu Pak Kepala Dusun, Daeng Siala sapaan kerab Pak Kahar.


Sementara, Kepala Dusun Kalukuang, Abd Kahar Dg Siala menyebutkan, warga itu yang di sebut Hj.Kuasa Dg Te’ne, tak mau mendengar saran dan masukan kecuali kehendaknya sendiri yang jadi. (Anwar Lasilu/Tetta Mangung)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed