oleh

Inovasi ‘Jemari Indah Siap Siaga’ Wajo Raih Penghargaan 

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Dua hari sebelum Sudirman Sulaiman mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Sulsel, menyempatkan diri menutup seluruh rangkaian kegiatan Pekan Raya Sulsel (PRS) ke-IX, yang digelar di Center Point Of Indonesia, Makassar, Senin (3/9/2023).

Momen penutupan PRS tersebut, Pemerintah Kabupaten Wajo kembali mendapatkan penghargaan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Penghargaan itu, berupa Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2023 yaitu Inovasi JEMARI INDAH SIAP SIAGA atau Jemput dan Antar Ibu Bersalin Dari/Ke Rumah dengan Aplikasi Alarm Persalinan Siap Antar Jaga oleh Dinas Kesehatan, khususnya UPTD Puskesmas Keera. 

Inovasi ini,  diprakarsai oleh Fitria, salah seorang Bidan di UPTD Puskesmas Keera.

Penghargan Top 30 KIPP Sulsel tahun 2023 diterima langsung Bupati Amran Mahmud yang diserahkan  Andi Sudirman Sulaiman.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud didampingi Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, Kepala OPD, Inovator serta jajaran Pemerintah Kabupaten Wajo, khususnya yang mengikuti pameran pada Pekan Raya Sulsel.

Dengan penghargaan tersebut, Bupati Wajo tampak sumringah Amran dan menyampaikan terima kasih atas kerja jeras seluruh jajarannya.

Tentu, semua juga tidak lepas dari bimbingan para jajaran Pemprov Sulsel.

“Kami juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan dan kepala UPTD Puskesmas Keera masing-masing bersama jajaran, khususnya kepada inovator, Bidan Fitria atas inovasi Jemari Indah Siap Siaga yang berhasil masuk Top 30 KIPP Sulsel 2023 ini,” ucap Amran Mahmud.

Ketua DPD PAN Wajo ini berharap, agar selain masuk Top 30 KIPP,  paling penting inovasi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 “Kita berharap kehadiran inovasi ini semakin meningkatkan kualitas layanan dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,”harap bupati. 

 Amran Mahmud pun menyampaikan  terima kasih kepada seluruh OPD bersama jajaran dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pekan raya sulsel ke-9, khususnya menyiapkan dan menjaga booth Kabupaten Wajo mulai pembukaan sampai penutupan hari ini.

“Kita berharap melalui PRS ini, UMKM dan IKM kita semakin berkembang dan dikenal, khususnya persuteraan sebagai upaya mengembalikan kejayaan sutera di Sulsel. Selamat sudah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain penghargaan Top 30 KIPP Sulsel, penghargaan lainnya yang diterima Pemkab Wajo pada penutupan kegiatan ini adalah Juara Harapan I Stand Pameran Terbaik pada ajang PRS ke-9 tahun 2023 ini. Penghargaan ini diterima oleh Kabid Perindustrian Muhammad Darwis.(r/red)

JURNALIS : Andi Burhanuddin

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed