oleh

Peternak Bantaeng Nikmati Manfaat AUTS-K

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Jelang berakhirnya masa jabatan Bupati Ilham Azikin bersama Wabup Sahabuddin, dirinya tetap intens turun ke lapangan menyapa warga.

Bahkan, semakin peduli memperhatikan segala kebutuhan masyarakat yang dianggap urgen dan mendesak.

Salah satunya, fokus dengan program
unggulannya yaitu pemberian Asuransi bagi para peternak yang ada di daerah berjuluk Butta Toa.

Ekspektasi Ilham Azikin, bagainana upaya menjaga sektor peternakan agar tetap produktif.

Kini, Bupati Bantaeng kembali menyerahkan Asuransi Usaha Ternak Sapi dan Kerbau (AUTS/K), dihelat di Tribun Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Kamis (31/8).

Implementasi dari program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau ini, para peternak mendapatkan dispensasi berupa bantuan pembayaran premi asuransi sebesar 20 persen.

Debgan begitu, peternak tidak perlu melakukan pembayaran preminya karena telah dibayarkan oleh pemerintah.

Untuk diketahui,  tahun 2023 merupakan tahun kelima pelaksanaan Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau sebagai program prioritas di Kabupaten Bantaeng.

Bupati Ilham Azikin mengucapkan terima kasih kepada PT Asuransi Jasa Indonesia atas kerjasama yang terjalin dengan baik.

Mantan Ketua AMPI dan KNPI Sulsel itu berharap semoga realisasi pembayaran klaim peserta berjalan dengan lancar.

“Harapan kami semoga program AUTS tetap berlanjut, sehingga usaha peternak di Kabupaten Bantaeng tetap terlindungi dan tetap berjalan dengan adanya mekanisme klaim ganti rugi,” pungkasnya.

Pada Bulan Agustus 2023 PT Asuransi Jasa Indonesia telah membayarkan klaim AUTS/K di Kabupaten Bantaeng sebesar Rp 405.000.000.

“Kehadiran Asuransi ini memberikan perlindungan terhadap usaha peternakan di Bantaeng. Kita ingin peternak yang mengalami kerugian karena ternaknya terserang penyakit atau mati dapat tetap produktif dengan adanya asuransi ini, sehingga peternak di Bantaeng dapat diganti kerugiannya,” tukas Bupati peraih penghargaan Sayalancana Wira Karya dari Presiden RI.(nani/red)

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed