Sekda Bantaeng Puji Ilham Azikin Cerdas dan Lentur

DAERAH30 views

Rajut Kebersamaan Pada Malam Ramah Tamah 78 Tahun HUT RI

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

“Kami dapat merasakan betapa cerdas dan lenturnya kepemimpinan bapak Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin yang tidak pernah mengeluh dengan sumber daya yang terbatas”.

Penilaian tersebut, diungkapkan Sekda BantaengvAbd.Wahab sekaligus Ketua Panitia acara Semarak Kemerdekaan Berkibar, pada malam ramah tamah HUT RI-ke 78, Kamis (17/8).

Sekda dalam laporannya mengatakan, dalam lima tahun terakhir banyak rencana dan capaian yang telah diraih Bupati Bantaeng Ilham Azikin dan Wabup Sahabuddin.

Abdul Wahab pun memuji gaya komunikasi dan koordinasi Bupati Bantaeng Ilham Azikin yang seperti sahabat bahkan keluarga.

Dibeberkan, prestasi demi prestasi telah diraih. Pertumbuhan ekonomi 15,45 persen tertinggi di Sulawesi Selatan dan urutan ke 6 nasional.

Pengangguran dan gini rasio yang terus menurun akibat dari tiga program unggulan Bupati Ilham Azikin yang mempunyai dampak terhadap distribusi pendapatan atau daya beli masyarakat sampai pada pelosok,  dusun dan RW.

Prestasi lain, sebut Sekda, meraih perencanaan pembangunan terbaik se Sulsel 2020, 2021 dan 2022.

Terbaik nasional perencanaan pembangunan pada 2022 dan penetapan APBD tepat waktu selama lima tahun berturut-turut.

“Dari segi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bantaeng berhasil mempertahankan Opini WTP 8 tahun berturut-turut,” ungkapnya.

Sekda mengatakan, satu periode memang tidak akan pernah mudah untuk dilepas, karena kalau sudah baik, sejatinya diteruskan bukan dilepaskan atau diakhiri.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, dalam lima tahun terakhir ini, telah dipastikan bersama bahwa air yang mengalir dari kaki gunung Lompobattang tidak hanya menghidupkan setiap tanah yang dialiri.

“Tapi juga menghidupkan ribuan asa warga untuk hidup menjadi lebih baik. Kita saksikan bersama bahwa dalam lima tahun ini, Bantaeng telah tumbuh sebagai tanah yang hidup untuk seluruh warganya. Kami telah mewariskan kemerdekaan mewujudkan harapan hidup menjadi sesuatu. Warga memiliki kemerdekaan sebagai petani, tumbuh sebagai nelayan, bekerja sebagai pedagang dan pekerja atau menggeluti profesi lain yang terus menggerakkan roda perekonomian daerah,” pungkasnya.

Malam Ramah Tamah ini, diserahkan  Beasiswa kepeda 70 Anggota Paskibraka yang masing-masing berjumlah Rp 2.500.000.

Juga, secara simbolis Bupati Ilham menyerahkan Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun dan RW secara simbolis kepada 28 UMKM yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Bantaeng.

Yang membanggakan lagi, tahun ini Bantaeng Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dan Forum Anak Terbaik di Sulsel.

Hadir pada malam ramah tamah ini yakni  Wakil Bupati Sahabuddin, jajaran forkopimda, Ketua TP PKK Bantaeng Sri Dewi, para Kepala OPD dan undangan lainnya.(r/red)

JURNALIS : Suarni

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed