oleh

Bone Sabet ADHIKARYA Bidang Pertanian

MEDIAKTUAL.COM – JAKARTA :

Tahun 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Bone Sulsel mendapatkan sebuah ‘kado’ istimewa dari pemerintah pusat.

Penghargaan prestisius itu, diberikan tiga hari jelang peringatan 78 tahun HUT Kemerdekaan RI.

Dinilai berhasil selama ini menggeliat dan meningkatkan produktivitas pertanian, akhirnya  Kementerian Pertanian (Kementan) RI memberikan penghargaan beripa ADHIKARYA PRATAMA kepada Indonesia Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M Padjalangi, M.Si. dan Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M.

Penganugerahannya, diserahkan Wakil Presiden KH.Ma’ruf Amin dan diterina Wabup Bone H.Ambo Dalle, Senin 14 Agustus 2023.

Prestasi gemilang Kabupaten Bone di Bidang Pertanian, tak lain atas berhasil nya menghadapi perubahan iklim dan iklim ekstrim kekeringan (El-Nino).

Lebih membangakan lagi, Adhikarya Pratama ini diraih tepat dipenghujung masa jabatan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bone.

Usai penerimaan penghargaan tersebut, Wabup Bone menyebut Kabupaten Bone salah satu daerah produksi beras tertinggi yang ditetapkan Kementerian Pertanian RI.

“Hal ini tentu merupakan hasil dari kerja keras dan prestasi dan kebijakan Pemerintah Kabupaten, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, serta petani di Kabupaten Bone dalam meningkatkan produksi beras,” ungkapnya.

Ambo Dalle pun mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak atas kerja keras tiada henti sehingga Kabupaten Bone dianugerahi penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian.

Hal lain,  Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman mengatakan, penghargaan Adikarya diberikan kepada penggerak pembangunan pertanian yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung keberhasilan pembangunan pertanian.

Selain itu, katanya, Kabupaten Bone
berhasil menggerakkan sektor pertanian ditengah kondisi iklim yang ekstrim.

Termasuk salah satunya keberhasilan dalam strategi dan langkah operasional yang tepat untukmenghadapi perubahan iklim ekstrim.

“Bone sendiri siap menjadi penyangga pangan di Sulsel bahkan nasional. Produksi beras yang mencapai 1.099.706 ton menjadikan Bone sebagai kabupaten penopang pangan nasional,” papar Asman.

Kadis Pertanian mengakui, lihaknya juga akan membagi kluster terkait penyangga pangan.

“Kita juga akan kluster sawah mana yang irigasinya tidak pernah putus. Pada intinya, kami sangat optimis Bone tetap menjadi daerah andalan penopang pangan di Sulsel bahkan nasional,” pungkasnya.(r/red)

EDITOR : Faisal Mansur (Cal)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed