oleh

Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar 2023

Ilham Azikin Harap Gerakkan Ekonomi Tingkat Dusun dan RW

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Bupati Bantaeng Ilham Azikin bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng Sri Dewi Yanti, unsur Forkopimda dan sejumlah Kepala OPD menghadiri dan membuka secara resmi Pameran Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar di Lapangan Hitam Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Senin (14/8).

Seksi Pameran Panitia Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar Asruddin dalam laporannya mengatakan, booth pameran diisi pelaku UMKM dari delapan kecamatan dan OPD.

Rangkaian Kegiatan Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar akan berlangsung 14 sampai 18 Agustus 2023. 14 Agustus telah berjalan gerak jalan SD dan SMP, senam profil Pancasila, gerak jalan indah RSUD Anwar Makkatutu, pameran dan lomba qasidah.

15 Agustus akan diisi dengan Pawai Bantaeng Berkibar dan Band Performance. 16 Agustus akan diisi dengan Karnaval PAUD, Rampa Bulo Massal, Lomba Rampa Bulo dan Lomba Shalawat.

Sementara, 17 Agustus akan diisi dengan Lomba Becak Hias, Talk Show UMKM dan Final Festival Band Akustik. Dan 18 Agustus akan diisi dengan Band Performance, Pengumuman Juara Lomba, dan penutupan rangkaian kegiatan.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin dalam sambutanya mengatakan, 2023 momentum kemerdekaan di Bantaeng akan diekspresikan dalam beberapa rangkaian kegiatan.

“Kita pernah bersama-sama melewati masa yang sangat sulit, dapat dikatakan bahwa kemerdekaan kita terkungkung selama dua tahun lebih akibat Covid-19. Tetapi ada semangat solidaritas, kebersamaan, dan ada semangat ingin saling bangkit bersama dan alhamdulilah kabupaten Bantaeng selama dua tahun berturut-turut adalah kabupaten paling cepat bangkit dan reborn dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulawesi Selatan,” bebernya.

Dikatakan, pertumbuhan ekonomi 15,45 persen bukan capaian pemerintah semata tapi capaian semangat masyarakat yang mau cepat bangkit dalam kebersamaan.

“Dan inilah Bantaeng hari ini, kita mau jaga itu, kita mau mewujudkan syukur kemerdekaan dengan senantiasa menjaga kedamaian, saling mendorong dan mendukung seluruh aktivitas yang mampu menggerakkan ekonomi mulai dari tingkat dusun sampai dengan tingkat kabupaten,” kata dia.

Pergerakan ekonomi yang dimulai dari tingkat Dusun dan RW bukan lagi mimpi tapi sebuah harapan dengan semangat kebersamaan capaian tersebut mampu hadir di Kabupaten Bantaeng.

“Semoga semarak kemerdekaan yang kita mulai pada malam hari ini senantiasa akan menjadi nafas kita untuk mau bersama-sama menjaga Kabupaten Bantaeng dengan nikmat kemerdekaan dan berekspresi yang mampu kita pertanggung jawabkan serta nikmat beraktualisasi yang memiliki kebermanfaatan bagi orang banyak menjadi bagian nilai dan norma yang hadir di Kabupaten Bantaeng,” kata dia.

Dalam pameran Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar masyarakat memadati lokasi acara. Booth pameran terpantau ramai oleh para pengunjung. (r/nani/red)

EDITOR : Tajudin Ngawing

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed