Semarak Gerak Jalan dan Karnaval Pelajar

DAERAH33 views

Bupati Wajo Minta Perkuat Jiwa  Nasionalisne

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – WAJO :

Harapan pemerintah agar momentum HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, dilaksanakan secara semarak, rupanya disambut positif Pemkab Wajo Sulsel.

Salah satunya, dengan menggelar kegiatan Karnaval di seluruh satuan pendidikan, mulai PAUD, SD/sederajat, SLTP/sederajat, SMA/sederajat, berlangsung di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (12/8/2023).

Karnaval tersebut,  merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar Pemkab Wajo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Tidak tanggung-tanggung,  meriahnya karnaval bagi kalangan pelajar itu,  diikuti sekitar 7500 peserta.

Bupati Wajo H.Amran Mahmud didampingi Bunda PAUD Kabupaten Wajo ,Sitti Maryam dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo mengatakan, kegiatan ini sangat positif terutama dalam menjaga nasionalisme di kalangan pelajar.

Selain itu, dapat memicu kreatifitas kita semua pihak, baik pelajar maupun para pendidik sekaligus dapat menjadi hiburan segar bagi warga masyarakat .

“Isilah kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, gunakan segala sumber daya yang ada, baik itu sumber daya alam maupun sumber daya manusia serta sumber daya lainnya,” pinta bupati.

Amran berharap, melalui kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi pelajar dan para pendidik untuk bisa terus berinovasi.

“Kegiatan diharapkan pula agar bisa menjadi kegiatan yang bisa menjaga nasionalisme dan bisa merawat kebhinnekaan, khususnya di daerah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Panitia Penyelenggara, Alamsyah Tahir mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Sebelumnya,  kata dia, telah digelar gerak jalan para pelajar dari tingkat SD sederajat, SLTP sederajat, maupun SLTA sederajat.(red)

JURNALIS : Andi Burhanuddin

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed