oleh

Adnan Hadiri Gerak Jalan Santai HUT RI

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Hingar-bingar kegiatan menyambut 78 tahun HUT Kemerdekaan RI, tampak semarak digelar disejumlah daerah di tanah air.

Tak terkecuali, kesemarakan HUT RI tersebut, juga terlihat di Kabupaten Gowa Sulsel, saat dilaksnakan acara gerak jalan santai bagi seluruh SKPD lingkup Pemkab Gowa dan organisasi masyarakat.

Tercatat, sebanyak 73 barisan defile yang didalamnya diikuti ribuan peserta.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakilnya Abd Rauf Malaganni dan Sekretaris Daerah Gowa Kamsina setelah melakukan upacara pembukaan.

Rute yang dilakui,  dimulai dari Jalan Masjid Raya ke arah Jalan Kacong Dg Lalang, lalu menuju Jalan Andi Tonro, selanjutnya Jalan Basoi Dg Bunga, dan kembali finish di Jalan Masjid Raya.

Peserta barisan pertama, dimulai oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Gowa yang diwarnai dengan penampilan marchine band.

Disusul oleh barisan kedua yakni Sekretariat Kabupaten Gowa, Badan Keuangan Daerah Gowa, Bapenda Gowa, Diskominfo-SP, Dinas Pariwisata dan Kabudayaan serta peserta lainnya.

“Gerak jalan ini tiada lain dalam rangka menyemarakkan HUT RI tahun inin agar semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme kita. Gerak jalan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk kegembiraan kita dalam menyambut peringatan kemerdekaan RI dan meningkatkan kekompakan kita khususnya antar SKPD dan organisasi,” ujar Bupati Gowa, Sabtu (12/08/2023).

Adnan mengaku, dengan mengikuti kegiatan ini akan menunjukkan kontribusi dan kegembiraan dari seluruh lapisan masyarakat khususnya menjelang HUT Republik Indonesia Ke-78 Tahun.

“Insya Allah dengan cara ini kita mampu berkontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa Andry Mauritz mengatakan, 73 tim yang hadir memeriahkan Gerak Jalan HUT RI ini terdiri dari 39 SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, dan 34 organisasi masyarakat.

Peserta Ormas yang ikut berpartisipasi, diantaranya ORARI Gowa, Pemuda Pancasila Gowa, Abdi Merah Putih Gowa, Senkom Wanita Kabupaten Gowa dan lainnya.

“Alhamdulillah tahun ini peserta lebih antusias dibandingkan tahun lalu, karena tahun ini organisasi cukup banyak yang ikut berpartisipasi,” ujarnya singkat.(foto2 : Arf/red)

JURNALIS : Rahmat Rani – Ical

KORLIP : Muh Yusuf – Amir Gassing – Anwar Lasilu

EDITOR : SS.Nyampa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed