Komisi IV DPR RI Dukung Bulan Mutu Karantina

EKOBIS21 views

Azikin Solthan Silaturahmi Warga Malakaji Tompobulu

banner 970x250

MEDIAKTIAL.COM – GOWA :

Komisi IV DPR RI sebagai mitra kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan, sangat mengapresiasi dan mendorong pentingnya pemberian gizi masyarakar dengan cara mengonsumsi ikan segar dan bermutu.

Harapan tersebut, disampaikan Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan, saat menghadiri kegiatan Bulan Mutu Karantina 2023 yang digelar Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Makassar, berlangsung di Kelurahan Malakaji, Kecamatan Tompobulu Gowa, Rabu 9 Agustus 2023.

Kepala Balai Besar KIPM Makassar Sitti Chadidjah mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberikan jaminan kesehatan ikan kepada masyarakat, bukan hanya pada mendistribusikan ikan.

“Kita harus ketahui apakah ikan yang kita konsumsi itu sehat dan bermutu maka berkat dukungan bapak Azikin Solthan kita dapat mendistribusikan ikan yang segar dan sehat,” ungkapnya.

Dikatakan, Bulan Mutu Karantina ikan sebagai bentuk sosialisasi, edukasi kepada masyarakat bagaimana pentingnya mengomsumsi ikan sehat dan bermutu.

“Ini tidak luput dari dukungan bapak Azikin Solthan yang selalu mendukung kita memberikan jaminan mutu dan kesehatan ikan yang di konsumsi masyarakat,” jelas Sitti Chadidjah.

Sementara itu, H. Azikin Solthan mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu mencegah stunting dengan pemenuhan konsumsi ikan sehat dan bermutu.

Makanya, sebut Legislator Senayan  yang bergelar “Doktor’ itu bahwa kegiatan Bulan Mutu Karantina ini dibagikan 900 paket kepada sejumlah kabupaten di Sulsel.

“Bulan Mutu Karantina 2023 dalam rangka meningkatkan gizi masyarakat dan mencegah stunting sehingga masyarakat mempunyai kecerdasan yang tinggi. Karena dengan kecerdasan dalam pendidikan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, imbuh mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, bahwa, kegiatan ini terlaksananya berkat kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan Komisi IV DPR RI.

“Pemerintah bersama Komisi IV DPR RI setiap tahun membagikan ikan segar kepada masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Sulsel. Dan, hari ini kita bagikan 900 paket di beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan,” tukas Azikin Solthan, yang kehadirannya di  disambut antusias masyarakat Malakaji dan sekitarnya.(red)

KORLIP : Amir Gassing – Anwar Lasilu – Muh Yusuf

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed