Ngaku Polisi dan Pers,  Eh Ternyata ‘Palukka’

HUKRIM60 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Tidak kapok pernah merasakan dinginnya tembok penjara, pria bernama Roby (35), pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) kembali berurusan hukin.

Kali ini, residivis lintas daerah dan berkulit legam iitu kembali merintih kesakitan setelah polisi mencokoknya , terlibat kasus Pencurian dan Kekerasan (Curas).

Mencoba mengelabui dari kejaran petugas dari persembunyiannya di Kabupaten Pinrang, toh justeru siasat buruknya tak jitu.

Pasalnya,  Tim Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus Roby  di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Watang Sawitto Pinrang, Kamis (3/8/2023).

Dalam menjalankan aksinya, lelaki yang bertempat tinggall di Jl.Cendrawasih Mariso Makassar itu, menjalankan modusnya sebagai anggota Polri.

Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara mengatakan, selain Roby, juga menangkap dua orang wanita yang saling mengenal yakni K (22) dan R (35).

Dikatakan,  Roby sebelumnya pernah menjalani proses hukum di Lapas Makassar pada tahun 2013 dan 2017.

Dharma menyebut, lokasi aksinya terjadi di Jalan Poros Limbung dengan target anak sekolah.

“Aksi pelaku inj dilakukan dengan cara mendatangi anak sekolah tersebut dan mengaku sebagai anggota Polri, kemudia mengambil 1 unit motor milik siswa SMP di Bontopa’ja piros Barombonb.  Juga, beraksi di depan SMP Bajeng Kabupaten Gowa, dan mengambil 2 HP milik korbannya, yang kemudian dijualnya di Jalan Cendrawasih, Kota Makassar,” bebernya.

Tak hanya itu, katanya, pelaku juga mengaku pernah mengambil mengambil 9 unit HP milik anak SMP di SPBU Bontonompo, Kabupaten Gowa, mengambil 2 HP di sekitaran bundaran Patung Massa Kabupaten Gowa.

“Selanjutnya, mencuri 1 unit sepeda motor di Jalan Syech Yusuf Kabupaten Gowa dengan mengaku sebagai anggota Polres Gowa,” sebut Kanit Resmob Polda Sulsel.

Hasil interogasi, pelaku memgakui,
barang hasil curiannya dijual ke penadah bernama Kiki dan Risna.

Saat ini, pelaku bersama penadah telah diserahkan ke Pikres Gowa untuk diproses lebih lanjut.

Juga, diserahkan barang bukti berupa 4 unit motor berbagai merek milik korban, 4 buah HP berbagai merek, 1 senjata korek api mainan, 1 buah kartu pers, dan 1 buah Hoster senjata api.(red)

KORLIP : Amir Gassing – Anwar Lasilu – Dirwan

EDITOR : SS.Nyampa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed