Maros Panen Padi Mandiri Benih

EKOBIS44 views

MEDIAKTUAL.COM – MAROS :

banner 970x250

Bupati Maros HAS.Chaidir Syam mendampingi Gubenur Sulsel, pada kegiatan panen padi bantuan benih andalah, digelar di Desa Tanete Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Kamis, (3/8/2023).

Mandiri Benih tersebyt, merupakan program prioritas Pemprov Sulsel yang diinisiasi oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk memberikan bantuan benih padi gratis yang unggul pada Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel.

Chaidir Syam mengakui,  program “Mandiri Benih”  tersebut sangat membantu para petani.

“Benih yang dibagikan ke masyarakat minim penggunaan bahan kimia dan penangkaran dilakukan di Sulsel oleh Instalasi kebun benih milik Pemprov Sulsel bekerja sama dengan para petani penangkar,” ungkapnya.

Dikatakam bupati, pihaknya sangat senang sekali dan gembira karena program Mandiri Benih tersalurkan ke Maros.

“Melalui program ini sangat membantu dan menolong kebutuhan benih. Buktinya, kita sudah berhasil memanen,” ujarnya..

Bupati Maros  mengakui, para petani didaerahnya yang telah menerima bantuan benih gratis sangat membantu meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

“Ternyata hasilnya sangat bagus sekali. Ada peningkatan, yang dulunya 5 sampai 6 ton per hektar, kini hasilnya sekitar 8 sampai 9 ton per hektar. Ini membuat kita bahagia dan senang dengan program Mandiri Benih ini,” pujinya.

Mantan Ketua DPRD Maros itupun berharap, bantuan benih padi andalan ini akan terus berlanjut mengingat hasilnya sungguh luar biasa.

Diketahui Selama tahun 2022 hingga tahun 2023 ini, Pemprov Sulsel membagikan benih padi gratis untuk 200 ribu hektar lahan pertanian masyarakat Se- Sulawesi Selatan.

“Kami berharap, bantuan benih ini dapat, meningkatkan perekonomian yang muaranya akan mensejahterakan masyarakat, khususnya petani penerima manfaat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Mandiri Benih merupakan program prioritas Pemprov Sulsel  untuk memberikan bantuan benih padi gratis yang unggul.

Artinya, jelas Bupati Chaidir Syam, benih yang dibagikan ke masyarakat minim penggunaan bahan kimia dan penangkaran dilakukan di Sulsel oleh Instalasi kebun benih milik Pemprov Sulsel bekerja sama dengan para petani penangkar. (r/red)

JURNALIS : Mansyur

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed