Caleg Itu Butuh Sinergitas dan Kerja Optimal

POLITIK27 views

Andi Iwan Aras Salut Suara Azikin Solthan

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

H.Azikin Solthan memiliki pengaruh yang sangat besar di Dapil Sulsel 1, khususnta Kabupaten Bantaeng.

Hal tesebut, disampaikan Ketua FPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), di sela-sela acara Konsolidasi Bacaleg Partai Gerindra Sulsel, dihelat Hotel Kirei, Kecamatan Bantaeng, Kamis 27 Juli 2023.

Politisi berdarah Bugis Wajo itu menyebut, raihan suara yang dimiliki oleh Azikin Solthan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 berdampak positif pada perolehan suara di DPRD Kabupaten dan Provinsi.

“Kan itu tidak bisa kita nafikkan, beliau (Azikin Solthan) memiliki Dapil yang sama yaitu di Bantaeng yang memberikan sumbangsih suara yang besar ke beliau,” ungkapnya.

Iwan Aras mengharapkan, suara yang dimiliki Azikin Solthan itu kemudian bisa berdampak positif terhadap pencapaian DPRD Kabupaten Bantaeng.

“Tidak hanya itu, provinsi juga kita harapkan seperti itu,” harapnya.

Dikatakan, pada Pileg 2024 terdapat lima Caleg Gerindra yang baru di Dapil Sulsel I yang memiliki potensi yang maksimal, terutama menambah kursi Partai Gerindra.

“Yang lalu itu, kita mendapatkan suara terbesar untuk DPR RI Dapil Sulsel I namun tidak cukup untuk dua kursi. Harapannya dengan lima orang baru ini dengan potensi yang cukup maksimal bisa mendongkrak suara dan mencukupkan Partai Gerindra untuk dua kursi,” harap Iwan Aras.

Sementara itu, Anggota DPR RI Azikin Solthan mengatakan akan mendorong sinergi sesama Caleg untuk dapat memenangkan Partai Gerindra. Dia juga mengatakan dengan komposisi Caleg DPR RI Dapil Sulsel I yang kompetitif memungkinkan meraih dua kursi.

“Untuk memenangkan Caleg itu dibutuhkan sinergi sehingga bisa bekerja optimal. Untuk dapil Sulsel I kami optimis jika semua bekerja dan bersinergi bisa meraih dua kursi,” kata dia.(r/red)

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed