oleh

Takalar ‘Poles’ Pulau Sanrobengi Jadi Destinasi Wisata

Pj.Bupati Setiawan Prakarsai Bersih-bersih

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

Saat Gubernur Sulsel menghadiri perhelatan Hari Jadi Takalar 2022 tahun kemarin, satu tantangan yang dititipkan pada Pj.Bupati Takalar, bagaimana bisa membangun dan menata sebuah pulau untuk dijadikan destinasi wisata.

Harapan gubernur tersebut, toh direspon langsung Pj.Bupati Takalar, dengan mendorong Pulau Sanrobengi Galesong sebagai salah satu wisata andalan.

Sayang, untuk ‘menjual’  Pulau Sanrobengi ini bisa menjadi daya penarik para wisatawan, tampaknya tidak semudah untuk benahi, mengingat kondisi pulau itu masih terlihat jorok dan kotor.

Artinya, jika melihat kondisi di lapangan memang ada beberapa kendala menjadi faktor tidak maksimalnya Pulau Sanrobengi yakni
segi kebersihan.

Menyikapi hal tersebut, Pj Bupati Takalar pun berinisiatif melakukan bersih bersih di pulau itu dengan melibatkan berbagai stakeholder.

Tak hanya itu, juga dilibatkan sejumlah pimpinan OPD, beberapa Camat, ibu PKK dan Mahasiswa KKN.

Setiawan mengakui, jika aksi bersih bersih tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 78, Sekaligus kembali memperkenalkan pulau ini ke dunia wisata dengan menjadikan Pulau Sanrobengi diminati orang dari dalam kota Takalar maupun di.luar Takalar.

“Intinya, orang tidak bisadatang kalau kurang bersih. Kenapa, yah orang itu tertarik datang jika suasana merasa aman dan nyaman,” katanya.

Dikatakan Pj.Bupati Takalar, kegiatan bersih bersih ini juga merupakan upaya memperlihatkan kemasyarakat bahwa di Kabupaten Takalar ada Pulau yang bisa menjadi tempat destinasi wisata dan  pantas dikunjungi, karena memiliki aneka wisata laut yang sangat indah,” tuturnya penuh harap.(Hamsar/red)

KORLIP : Rahman S Kulle

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed