Jalin Kemitraan Secara Profesional dan Proporsional

PENDIDIKAN21 views

Komitmen Kepsek dan Waka Humas SMKN 3 Gowa

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Alangkah baik dan eloknya jika terjalin dan terbangun kemitraan secara proporsional dan profesional seluruh komponen masyarakat baik jajaran instansi internal, lembaga dan profesi apa saja terutama profesi Jurnalis tanpa mengurangi tugas, peran dan fungsi sebagai sosial kontrol.


Demikian, diungkapkan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri(SMKN)3 Gowa, Muh Jafar, S.Pd didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, DR.Saharuddin Sam, M.Pd.


Dikatakan, tak satupun unit kerja dan lembaga termasuk profesi Wartawan saling ketergantungan satu sama lain meskipun tugas peran dan fungsi(tupoksi) yang berbeda.


Perbedaan itu, ungkapnya, saling mengisi, melengkapi dan menyempurnakan antara lain kontrol sosial yang dilakukan Jurnalis secara baik dan benar sesuai amanah Undang Undang Pers, no.40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik.


Menurut kedua pejabat teras SMKN 3 Gowa, kemitraan itu antara pihak sekolah dengan lain pihak utamanya Wartawan harus terjalin dan terbangun khususnya mengontrol sepanjang ada hal yang menuntut dan membutuhkan konfirmasi untuk kelengkapan dan keseimbangan pemberitaan baik media Cetak(koran) maupun Oneline tanpa reseref dan motiv lain.


Doktor Saharuddin Sam yang juga aktivis dan kolomnus menyatakan, salut dan bangga terhadap kerja/karya jurnalistik rekan dan teman yang proporsional dan profesional.
Statement Kepala SMKN 3 Gowa, Jafar senang dan menghormati profesi Wartawan yang menjalankan dan melaksanakan tupoksinya sesuai amanah Undang Undang dan Kode Etik Jurnalistik, termasuk mengontrol sekolah tanpa memandang siapa dan dari mana.

“Kita membutuhkan kontrol sosial yang konstruktif,” pungkasya.(Burnas Mangung/red)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed