Beautiful Malino 2023 Bangkit Usai Vakum

DAERAH75 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

banner 970x250

Setelah tiga tahun vakum gegara pandemi covid, akhinya kegiatan Beatiful Malino kembali dihelat.

Pembukaannya, dihadiri Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf RI, Dr Mohammad Amin didampingi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Gubernur Sulsel diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Moh Hasan, Jumat 14 Juli 2023.

Adnan mengakui Pemkab  Gowa menyiapkan Malino menjadi destinasi wisata unggulan daerah.

“Kita buktikan dengan banyaknya investasi yang masuk dan pembangunan pariwisata di Kecamatan Tinggimoncong. Kita targetkan rampung pada 2024,” ungkapnya.

Bupati Gowa dua periode itu menyebut, ada lima destinasi wisata yang sekarang pembangunannya sudah berjalan dan direncanakan selesai pada 2024, yaitu Cimory Dairyland, Malino Green Hills, Malino Wonderland, Malino Hills, dan Kampung Eropa.

“Ini cara dan upaya kita menarik wisatawan, sehingga ekonomi berputar dan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” harapnya.

Untuk diketahui, Beautiful Malino masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) sehngga Pemkab Gowa terus mendorong perputaran dan peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

Dikatakan Adnan,  40 persen masyarakat yang tinggal di Gowa bekerja di Makassar, sehingga membelanjakan uangnya di Makassar.

“Maka dari itu, kita harus menciptakan sebuah pemicu untuk menarik angka ini kembali ke Gowa. Diharapkan masyarakat kita kembali membelanjakan uangnya di sini,” paparnya.

Hal lain, Staf Ahli Gubernur Sulsel  Moh Hasan mengaku mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, melalui acara tersebut, akan membangkitkan pariwisata di Sulsel. Apalagi, Malino memiliki topografi dan keindahan alam ditambah fasilitas yang ada.

“Dengan masuknya dalam KEN Kemenparekraf, tentu akan berdampak positif pada pariwisata Sulsel dan semakin dikenal di tingkat nasional,” katanya.

Hasan menyebut,  Malino memiliki topografi dan keindahan alam ditambah fasilitas yang ada membuat kita patut berbangga.

‘Kita berharap, dengan berbagai kegiatan yang dihelat pada Beautiful Malino ini akan berdampak positif pada pariwisata Sulsel yang akan semakin dikenal di tingkat nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf RI, Dr Mohammad Amin, sangat mengapresiasi pelaksanaan ini.

Pasalnya, pemerintah pusat saat ini melakukan berbagai langkah pemulihan ekonomi dengan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024 salah satunya melalui event ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, Malino akan semakin dikenal bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia,” tukasnya.

Beautiful Malino Kecamatan Tinggimomcong, digelar selama tiga hari dengan menyuguhkan beragam kegiatanMusic & Art Fest, yang  menghadirkan penyanyi nasional  Judika, Budi Doremi dan Pusakata.

Selanjutnya,  Culinary Showcase & Bazaar, Fashion Carnaval, Lari Lintas Alam, Malino Trail Adventure, Summer Camp, dan Mountain Bike & Challenge.

Beautiful Malino 2023 , mengusung tema Happiness dan masuk dalam kalender nasional, sehingga bukan lagi milik pemerintah kabupaten, tapi juga milik pemerintah provinsi dan pusat.

Semaraknya lagi, seluruh instansi dan pemerintah kecamatan dilibatkan terutama pada kegiatan Karnaval yang menampilkan aneka ragam busana dan asesoris berbahan kembang alias bunga sebagai Ikon destinasi wisata Malino.

Turut hadir, Wabup Gowa H.Abd Rauf Malaganni, Sekda Kamsina, Forkopimda, para Kepala OPD, Camat, Lurah, kades dan stakeholder lainnya.(red)

JURNALIS : Ical – Rahmat Rani – Rezki

KORLIP : Muh Amir Gassing – Anwar Lasilu

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed