UPTD  SDN 107 Peneki Gelar Pisah Tamat

PENDIDIKAN19 views

Dirangkaikan Karya Sekolah Penggerak Tahun 2023

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – WAJO :

UPTD SDN 107 Peneki Takalalla Kabupaten Wajo, menhfelar acara Pusah Tamat Kelas 6 Tahun pelajaran 2022/2023, tanggal 18 Juni 2023.

Pada pembukaan acara, Muh Asrul didapuk membawakan pengajian.

Sartia, S.P.d, selaku Ketua Pantia mengatakan,  Pisah Tamat tersebut, dirangkaikan dengan Gelar Karya Sekolah.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprogramkan bersama Komite Sekolah melalui rapat bersama orang tua wali murid yang dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023 lalu.

Sartia menyebut, kegiatan ini mengusung Tema yakni menjadikan generasi yang Berkarakter, Tangguh, Unggul dan Kreatif Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

“Acara perpisahan ini dilaksanakan sebelum adanya pengumuman kelulusan. Harapannya, ahar tidak ada beban mental bagi para siswa/siswi kelas 6 dan bisa Lulus 100 persen,”  ujarnya.

Ketua Panitia, pun mengucap syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi termasuk jika masih ada kekurangan.

Sementara itu, Kepala UPTD SDN No.107 Paneki, Santi, S.Pd menyebut, penamatan siswa  tahun ini berjumah 24 orang yakni 12 laki-laki dan 12 perempuan dan10 orang yang berprestasi.

Hal lain, Camat Takalalla Sandi Borahim, S.STP
mengajak kepada semua orangtua siswa yang tamat untuk tidak jauh jauh menyekolahkan anak-anaknya kejenjang berikutnya.

Pasalnya, kata dia, di kecamatan Takalalla ada sekolah yang dekat SMP/ SMA.

Sambutan lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, yang diwakili Kepala Bidang SD mengucapkan permintaan maaf atas ketidak-hadiran Bpk.Kadis.

Dipesanjan, untuk anak-anakku yang tamat pada hari ini tidak berhenti sampai disini terus lanjutkan sekolahnya sampai kejenjang yang lebih tinggi.

“Kepada orangtua yang tamat anaknya untuk terus menyekolahkan anaknya sampai kejenjang berikutnya, termasuk tidak perlu jauh-jauh menyekolahkan anak,” pinta Kabid.

Turut hadir, Kapolsek Takalalla, Ketua Komite, Pengawas Sekolah, para guru dan undangan lainnya.(red)

JURNALIS : Andi Burhanuddin

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed