Rappocini Hadirkan Balla Barakka Banta-bantaeng

TNI-POLRI12 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Kapolrestabes Makasar : Wadah Ini Mencegah Kenakalan Remaja

Diakui atau tidak, aksi tawuran dan tidak kriminal lainnya yang kerap dilakukan kaum remaja membuncah di Kota Makassar Sulsel, memang butuh upaya penanganan terpadu dan berkesinambungan.

Upaya meredam dan mengantisipasi terjadinya aksi para remaja yang kerap ‘over’ itu,  salah satu solusinya yakni memberikan ruang atau wadah yang dapat mengedukasi.

Harapan tersebut, disampaikan Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib, SIK, MH, di sela-sela peresmian Balla Barakka Kelurahan Banta-bantaeng Kecamatan Rappocini, Jumat 16 Juni 2023.

Dikatakan, kehadiran Balla Barakka ini merupakan yang kelima dan akan dibuat di seluruh Kecamatan wilayah Hukum Polrestabes Makassar.

“Saat ini sudah ada lima, yakni di Kecamatan Tamalate, Kecamatan Makassar, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Bontoala, dan yang terbaru saat ini ada di Kecamatan Rappocini,” tuturnya.

Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, kehadiran Balla Barakka tersebut merupakan wadah untuk merangkul anak-anak yang tidak mengenyam pendidikan. Hal itu untuk menghindarkan anak-anak itu dari kegiatan negatif.

“Di Kota Makassar masih banyak terjadi tawuran dan yang dilakukan anak-anak kita yang tidak bersekolah. Dari itu marilah kita sama-sama warga kecamatan Rappocini bisa merangkul anak-anak ini, agar bisa bergabung di Balla Barakka supaya tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang negatif, terlebih bisa terhindar dari kenakalan remaja,” terangnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya Balla Barakka tersebut dapat bermanfaat untuk warga kota Makassar, dan tentunya bisa terhindar dari kenakalan remaja.

“Semoga dengan adanya Balla Barakka ini kedepan di kota Makassar tidak ada lagi kejadian kenakalan remaja, dan semoga bisa membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Kota Makassar,” harapnya.(r/red)

JURNALIS : Rahmat Rani – Dirfan – Rizaldy

KORLIP : Saiful Ngemba – Anwar Lasilu – Dirwan – Rahman Samad

EDITOR :Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed