Ground Breaking Pembangunan MPP Gowa

DAERAH43 views

Bupati Adnan : Semua Pelayanan Sudah Disatukan Disini

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Janji Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, untuk menghadirkan sebuah wadah atau tempat pelayanan terpadu yang representatif, akhirnya terwujud.

Hal tersebut, ditunjukkan Pemkab Gowa, dengan melakukan kegiatan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Halan Hos Cokroaminoto Sungguminasa, Jumat 16 Juni 2023.

Ground Breaking MPP tersebut, dihadiri langsung Bupati Adnan, Wakil Bupati Abd.Rauf Malaganni, Sekda Kamsina, jajaran Forkopimda, para pimpinan Perbankan, para Kepala OPD, camat dan undangan lainnya.

Bupati Gowa dua periode itu berharap, keberadaan MPP nantinya akan menyatukan seluruh bentuk pelayanan yang ada, baik di lingkup Pemkab Gowa maupun instansi vertikal lainnya.

“Semua jenis pelayanan yang ada di Kabupaten Gowa akan disatukan dalam gedung MPP ini, sehingga apabila masyarakat Gowa ingin memperoleh pelayanan tidak perlu datang ke kantor-kantor, cukup datang ke MPP semuanya sudah ada,” terang Adnan.

Juga, katanya, Pemkab Gowa telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi untuk mengisi layanan di MPP, di antaranya kepolisian, pengadilan, imigrasi, PLN hingga Telkom.

“Kita sudah minta Polres, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Imigrasi, Kemenag, PLN, Telkom dan seluruh perbankan masuk dalam MPP,” jelas bupati.

Sebelumnya, Adnan menyatakan, pelayanan untuk kecamatan,  akan menyiapkan Pos Pelayanan Publik yang ada di sembilan kecamatan dataran tinggi, termasuk Parigi dan Parangloe.

Bahkan, sebutnya lagi, nantinya pemkab akan merenovasi kantor-kantor kecamatan agar mempermudah pelayanan ke masyarakat di lokasi tersebut

“Semua pelayanan yang bisa didelegasikan ke kecamatan akan kita delegasikan, seperti pelayanan di Disdukapil. Beberapa perizinan di PTSP nanti kecamatan nanti yang akan memprosesnya,” harap Bupati penyandang gelar Doktor Ilmu Hukum itu.(foto-foto : Arf)

JURNALIS : Rahmat Rani – Rizaldi

KORLIP : Muh Yusuf – Anwar Lasilu

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed