PPID Gowa Diminta Terus Berbenah

DAERAH11 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

banner 970x250

Membangun sistem informasi publik yang terintegrasi dan mudah diakses oleh masyarakat merupakan sebuah kebutuhan yang penting.

Hal tersebut, disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Kamsina, saat membuka Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Gowa, berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati, Jumat (9/6/2023).

Disebutkan, sistem informasi yang terintegrasi dan mudah diakses seperti pembuatan website PPID, dan pengelolaan media sosial juga harus menjadi fokus, serta kebijakan melalui Peraturan Bupati Nomor 21 tahun 2018 menjadi acuan dalam penyediaan informasi.

Kamsina mengatakan, dalam penyediaan pelayanan informasi publik  berkualitas, PPID Gowa harus terus berbenah dan menyusun strategi agar target yang direncanakan dapat tercapai.

Dengan demikian, katanya, strategi dan kebijakan itu harus benar-benar diterapkan, salah satunya sistem informasi yang terintegrasi.

Sekda berharap, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  Gowa menghasilkan rekomendasi dan langkah konkret untuk meningkatkan kinerja PPID di Kabupaten Gowa.

“Monev ini harus menghasilkan langkah konkret yang dapat diimplementasikan secara efektif sehingga mampu memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat dan pemerintahan kita,” pungkasnya.

Terpenting lagi, Kamsina meminta baik PPID utama maupun pelaksana rutin melaksanakan Monev internal agar predikat Gowa bisa meningkat minimal menuju informatif yang akan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan kelembagaan dan peran PPID dalam melakukan pelayanan informasi publik bagi masyarakat.

Selain itu, dapat mendorong terwujudnya implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik secara efektif dan hak-hak publik terhadap informasi yang berkualitas dapat terpenuhi dengan baik.

Kegiatan ini, diikuti sebanyak 63 orang yang merupakan admin PPID pelaksana dari perwakilan setiap SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Harapannya, dapat meningkatkan peran PPID dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.(r/red)

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed