Bupati Ilham Kenang Guru SD yang Keras Mendidik

DAERAH24 views

Bantaeng Peringati 27 Tahun Hari Lansia Nasional

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Bisa dibayangkan, jika seorang anak pernah dibimbing dan dididik disiplin oleh seorang guru, hingga menjadi sukses sebagai pemimpin maka dipastikan guru itu akan merasa bangga dan gembira.

Begitupun sebaliknya, anak didik yang berhasil menjadi orang ‘besar’ itu justeru lebih gembira lagi dari guru yang pernah mendidiknya.

Fenomena mengenang masa lalu itu, diceritakan kembali  Bupati Bantaeng Ilham Azikin, dihadapan para orang tua Lansia yang menghadiri peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-27, dihelat di Tribun Pantai Seruni, Senin 29.Mei 2023.

Secara gamblang, Bupati jebolan IPDN-STPDN Jatinangor itu mengisahkan dirinya saat masih menimba pendidikan di SDN 5 Lembang Cina Bantaeng.

Salah seorang lansia bernama Hajjah Ni’mah adalah seorang guru yang dikenal disiplin dan begitu keras mendidiknya hingga berhasil.

“Beliau mendidik saya dengan keras, tapi beliau sayang dengan saya. Tidak mungkin saya bisa berdiri di tempat ini kalau bukan bimbingan dari ibu Hajjah Ni’mah,” bebernya disambut tepukan para hadirin.

Ilham Azikin bercerita, dia tidak pernah lupa waktu kelas 5 SD. Hajjah Ni’mah yang saat itu adalah gurunya meminta Ilham Azikin untuk ikut berkompetisi dalam ajang cerdas cermat di Makassar. Padahal dia masih punya kakak kelas di kelas 6.

“Beliau menyuruh saya untuk ikut cerdas cermat di Makassar. Artinya, beliau memberikan ruang pembelajaran yang besar yang melekat sampai saat ini di diri saya. Saya diajar untuk berani tampil. Beliau mengajarkan banyak hal khususnya dalam berkompetisi,” ungkapnya.

Artinya, terang bupati, hampir proses-proses yang mendasar sehingga bisa mengantarkan saya seperti ini merupakan bimbingan dan gemblengan ketika bersekolah di SD 5 Lembang Cina dan sampai hari ini selalu diingat.

Sementara itu, Ketua Lansia Sayang Bunda Bantaeng, Andi Sinasari mengatakan, Pemkab Bantaeng memiliki perhatian kepada para lansia. Baginya perhatian ini sangat bermanfaat bagi lansia.

“Setiap bulannya, kami mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis setiap bulan di Tribun Pantai Seruni,” katanya.

Lanjut, ditekankan Ilham Azikin bahwa generasi yang ada saat ini tidak akan bisa apa-apa jika tanpa adanya lansia.

“Kami saat ini tidak akan bisa apa-apa tanpa lansia. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini menjadi kehormatan dan motivasi bagi pemerintah dan masyarakat Bantaeng. Masyarakat pasti bahagia melihat orang tuanya sehat dan dapat beraktivitas yang produktif,” pungkasnya.

Secara khusus,  Ilham Azikin yang akan mengakhiri masa jabatannya pada penghujung tahun 2023 ini, mengapresiasi para lansia yang sampai hari ini masih ikut turut berkontribusi bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten Bantaeng.

Kegiatan ini,  mengusung tema “Lansia Sehat Bantaeng Lebih Baik”.(nani/red)

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed