oleh

Imunisasi Takalar Sabet Peringkat Pertama

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Tahun ini, para kepala desa di Kabupaten Takalar, patut saja gelisah dan murung gegara gelontoran Alokasi Dana Desa (ADD) tak kunjung cair.

Namun, disisi lain, justeru para kader kesehatan tahun ini tampak sumringah dan ceria setelah Kabupaten Takalat diganjar penghargaan dari Pemlrov Sulsel pada gelaran Pekan Imunisasi Dunia (PID) ttahun 2023.

Yang spektakuler, prestasi yang diraih daerah berjuluk Butta Panrannuangku itu masuk nominasi tiga besar kabupaten/Kota yang melaksanakan imunisasi dasar lengkap.

Hasilnya, Kabupaten Takalar meraih peringkat pertama capaian imunisasi lengkap di Sulawesi Selatan sebesar 122 persen dari target 100 persen.

Disusul, kedua tertinggi kKabupaten Sidrap dan Kabupaten Barru pada posisi ketiga.

Pj Ketua TP PKK Takalar Dr. Sri Astuti Thamrin usai mengakui, bahwa capaian tersebut tidak lepas dari peran Dinas Kesehatan dan para kader kesehatan yang aktif memberikan pelayanan dan edukasi mulai dari level desa hingga kabupaten.

Pemberian imunisasi dasar lengkap ini, katanya, dimulai dari Puskesmas yang kemudian ke level dibawahnya hingga ke posyandu.

“Pada intinya kita selalu memberikan edukasi mulai dari level desa melalui posyandu di desa dan dari Puskesmas rajin turun langsung kelapangan memberikan pelayanan imunisasi. Serta capaian ini tidak lepas dari peran PKK Takalar dalam hal ini Pokja 4 bersama ibu-ibu dasawisma yang juga turut terjun langsung ke lapangan,” papar Sri Astuti Thamrin.

Untuk diketahui, pada tingkat nasional Provinsi Sulawesi Selatan menjadi provinsi yang mendapatkan penghargaan capaian imunisasi dasar lengkap tertinggi.

Prestasi tersebut,  diraih atas dukungan pemerintah kabupaten/kota dalam menyukseskan imunisasi nasional.

Penghargaan ini diberikan dalam pencanangan Pekan Imunisasi Dunia Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan di Hotel Gammara, Selasa 9 Mei 2023.

Hadir langsung, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina.(red)

JURNALIS : Hamsar Arifuddin

KORLIP : Rahman Samad

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed