Hari Jadi Wajo Bertabur Penghargaan

DAERAH15 views

MEDIAKTUAL.COM – WAJO :

banner 970x250

Hari Jadi Wajo (HJW) ke-624 usai dihelat, berlangsung di Lapangan Merdeka Sengkang, 5 Mei 2023.

Perhelatan ini, dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersama Ketua TP PKK Sulsel, Ibu Naoemi Octarina.

Bupati Wajo Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Sulsel  atas dukungan, bantuan, perhatian dan kontribusinya selama ini dan yang akan datang kepada Kabupaten Wajo.

“Bantuan Keuangan dari Provinsi selama periode ini sungguh bermanfaat bagi masyarakat Wajo sehingga kami mengapresiasi dan menjadikan bapak sebagai Warga Kehormatan Daerah Kabupaten Wajo,” ucapnya.

Amran pun nenyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Wajo di manapun berada.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua guna mewujudkan pemerintah yang Amanah, menuju Wajo Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Secara khusus, Bupati bergelar Doktor itupun memberi acungan jempol kepada outra daerah yang juga Anggota DPR RI Andi Iwan Aras yang selama ini banyak berkontribusi memberikan bantuan terhadap pembangunan Wajo.

Selain itu, perhatian dari Legislator Senayan lainnya yakni Andi Yuliani Paris.

Sementara itu, Gubernur Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih dan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Wajo yang telah menggenjot produktivitas pangan dengan stok beras yang melimpah.

Bahkan, diakuinya, Wajo merupakan salah satu daerah  penyumbang terbesar padi di Sulsel.

“Insya Allah, tahun ini saya akan naikkan bantuan benih padi dari 8 ribu hektare menjadi seribu hektare,” janjinya.

Sudirman pun mengakui, Kabupaten Wajo baginya adalah sesuatu hal yang berbeda.

Di sela-sela sambutannya, gubernur berjanji akan membangun kembali beberapa ruas jalan dan beberapa program lainnya, termasuk memberi bantuan keuangan sebesar Rp12 miliar.

“Semoga bantuan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan dan membantu masyarakat,” harapnya.

Lanjut, Bupati Amran Mahmud memaparkan sejumlah capaian yang diraih selama kepemimpinannya.

Misalnya, Program Kotaku, Desa Wisata, infrastruktur jalan hingga jaringan irigasi menjadi buah, terutama
pembangunan ruas Jalan Cempa yang selama ini terputus ketiga banjir datang.

Juga, telah terbangun Jaringan Gas Rumah Tangga sebanyak 12.750 sambungan rumah, yang telah mengalir di empat kecamatan, yaitu Tempe, Tanasitolo, Maniangpajo dan Gilireng.

Selain itu, proses pembangunan Water Treatment Plant dengan kapasitas 150 liter/detik yang akan segera didirikan di Tanasitolo untuk melayani Kota Sengkang dan sekitarnya.

“Kedua proyek bernilai ratusan miliar ini tercurah ke Wajo berkat ketulusan dan kerja keras legislator kita di Senayan. Selain AIA juga ada Ibu A. Yuliani Paris,” beber Bupati Wajo.

Momentum HJW tahun 2023 ini, Pemkab Wajo memberikan penghargaan ke sejumlah tokoh yang dianggap  berprestasi berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Wajo Nomor 16 Tahun 2007

“Penghargaan ini bukanlah balas jasa, tetapi penghargaan ini diberikan kepada orang-orang yang terpilih, semata-mata hanya untuk menunjukkan bahwa rakyat Wajo mengapresiasi dan menghargai setiap kontribusi yang tulus bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Wajo,” tegas Amran Mahmud.

Dikatakan, pemberian penghargaan ini  membuktikan bahwa sinergi dan kebersamaan yang kokoh dan kuat di antara setiap orang Wajo, di manapun lapangan pengabdiannya, pasti akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

“Semoga kebersamaan dan sinergitas ini senantiasa terjalin untuk terus membangun Kabupaten Wajo yang kita cintai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peringatan HJW ke-624 digelar kegiatan olahraga yakni Gerakan Sulsel Anti-Mager (Malas Gerak) dengan peserta ribuan orang.

“Sipammase-mase ki bangkitkan Wajo. Salamakki tapada salama,” tutur Bupati Amran Mahmud.(red)

JURNALIS : Andi Burhanuddin

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed