Wajo Genjot Peningkatan Usaha UMKM

EKOBIS22 views

Bupati Amran MahmudTutup Pameran Rangkaian HJW Ke-624

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – WAJO :

Selama tiga hari digelar, pameran usaha Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), sebagai
rangkaian kegiatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-624, secara resmi ditutup Bupati Wajo H.Amran Mahmud, brrlangsung di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu 6 Mei 2023.

Dikatakan, pameran ini bertujuan untuk memperkenalkan produk dari UMKM yang ada di Kabupaten Wajo.

“Ini sebagai upaya untuk mendukung pertumbuhan serta lebih membangkitkan perekonomian Kabupaten Wajo sebagaimana tema HJW ke 624 tahun ini Sipammase-maseki Bangkitkan Wajo,” ujar Amran Mahmud.

Bupati.pun Amran menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan perbankan yang menjadi sponsor utama dalam pelaksanaan pameran UMKM ini.

“Uni juga bagian dari upaya Pemkab Wajo untuk terus mendorong pengembangan UMKM, sekaligus mengangkat  atau memperkenalkan berbagai produk, kerajinan khas Wajo dan beragam potensi yang tak kalah dengan daerah lainnya,” pungkasnya.

Peserta pameran yang berpartisipasi tahun, diantaranya stand dari Perbankan, Pegadaian, Bulog, Kecamatan, Dekranasda serta pelaku UMKM Kabupaten Wajo.

Dalam pameran tersebut, para pengunujung diperkenalakan berbagai jenis produk UMKM dan produk unggulan dari tiap kecamatan ditampilkan di stand-stand pameran mulai dari kerajinan, ukiran kayu, sutera, produk makanan dan lainnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan perbankan yang menjadi sponsor utama dalam pelaksanaan pameran UMKM ini.

“Semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan rahmat dan karunia kepada kita semuanya atas segala pengabdian dan kerja samanya. Hanya Allah yang dapat membalasnya dengan kebaikan. Jazaakumullahu khaeran katsiraa,” tutur Bupati bergelar Doktor itu.

Di sela-sela pameran, Bupati Smran Mahmud bersama isteri Sitti Maryam tampak asyik berkeliling dari stand satu ke stand lainnya.

Mereka berinteraksi dengan penjaga stand serta menanyakan tentang produk yang ditampilkan di stand tersebut.

Bahkan, di stand Dekrnasda Wajo, dipajang kain sutera dengan motif yang dibeli presiden beberapa waktu lalu.(red)

JURNALIS : Andi Burhanuddin

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed