Kades Bontosunggu ‘Mainkan’ Proyek Penataan Lapangan

DAERAH198 views

MEDIAKTUAL.COM – TAKALAR :

banner 970x250

Pengadaan plang proyek, sebenarnya tidak seberapa besar nilai, ketimbang besaran anggaran proyek yang dibangun.

Makanya, jika ada proyek pembangunan di desa tanpa dilengkapi pemasangan papan informasi, maka patut dipertanyakan publik dan pihak pengelola tak perlu kebakaran jenggot karena mekanisme dan regulasinya sangat jelas.

Kondisi iitulah, yang terjadi pada pengerjaan sebuah proyek pembangunan jalan di Dess Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara (Galut) Kabupaten takalar Sulawesi Selatan.

Beragam pertanyaan pun menggelayut dibenak masyarakat, kok tidak terpasang papan informasi ?

Apakah pelaksana proyek lupa atau memang sengaja ‘cokko-cokko’ tak ingin memberi informasi ikwal nama proyek, pelaksana proyek, volume fisik, nilai anggaran, waktu pelaksanaan dan yang lainnya.

Padahal, peraturan pemasangan papan informasi tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) atau UU No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Nah, dengan aturan itu, kok masih ada juga oknum Kepala Desa berani ‘membandel’ – tidak mematuhi aturan pemerintah.

Hasil penelusuran MEDIA AKTUAL (Cetak & Online) di lapangan, pada Kamis 4 Mei 2023,  penataan lapangan Desa Bontosunggu yang hampir selesai pengerjaanya namun tidak dilengkapi pemasangan papan informasi.

Selain itu, pembangunan penataan lapangan Bontosunggu juga diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Ironisnya, material pemasangan talud hanya menggunakan batu kali

Terkait kasus itu, Hadija Daeng Kebo selaku Kades Bontosunggu, saat dikonfirmasi mengatakan,, dengan enteng menjawab batu kali sama batu gunung itu, samaji,.

Benarkah persepsi Ibu Kades itu, Entahlah !!.

Yang  pasti, proyek pembangunan ini yang duduga bermasalah ini ‘menantang’ aparat penegak hukum dan pihak berkompeten untuk segera turun langsung mengecek di lapangan.(red)

KORLIP : Rahman S Kulle

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed