Bantaeng ‘Manjakan’ PGRI, MUI dan Pramuka

PENDIDIKAN22 views

Bupati Ilham Azikin Pimpin Upacara Hardiknas 2023

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – BANTAENG :

Bukti pemerintah selalu hadir dan memperhatikan kebutuhan masyarakat maupun keberadaan organisasi, ternyata bukan sekadar slogan dan janji-janji semu.

Realitasnya di Kabupaten Bantaeng, lewat kebijakan Bupati Ilham Azikin, sebuah kendaraan operasional diberikan kepada irganisasi  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Kendaraan operasional tersebut, diserahkan Bupati bergelar Doktor itu, di sela-sela peringatan Hari Pendidikan Nasioal (Hardiknas) tahun 2023, berlangsung di Lapangan Pantai Seruni,  Selasa 2 Mei 2023.

Ilham mengakui, kendaraan operasional ini sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap organisasi guru di Kabupaten Bantaeng.

Selain PGRI, kendaraan serupa juga diberikan kepafs Kwarcab Pramuka Bantaeng dan MUI Bantaeng.

Dikatakan, ketiga lembaga ini itu banyak berperan untuk peningkatan SDM di Bantaeng.

“Hari ini kita melaksanakan upacara hari pendidikan, tentu dengan harapan yang besar dan tanggung jawab, saya sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi seluruh tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Bantaeng,” ujar bupati, saat menjadi inspektur upacara peringatan Hardiknas.

Ketua IKAPTK Sulsel itu berharap, momentum hari pendidikan, bisa menjadi motivasi, bagi seluruh elemen yang ada di Bantaeng.

“Karema kita semua memiliki tanggung jawab yang besar untuk kemajuan SDM (Sumber Daya Manusia) yang lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Terkait dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Ilham Azikin menyebut, indikator itu akan menjadi identifikasi agar pemerintah daerah membangun kesepahaman untuk capaian IPM yang lebih baik.

Menurutnya, IPM ini akan menjadi konsen pemerintah dan tanggung jawab bersama.

Bupati yang akan mengakhiri masa jabatannya  pada penghujung 2023 ini brrkomitmen, akan senantiasa memperjuangkan peningkatan kesejahteraan tenaga guru, terutama guru honorer di Bantaeng.

“Bahwa bagi tenaga honorer dan kontrak yang telah memberikan pengabdiannya tentu butuh perhatian dari pemerintah. Kita kebijakannya berpihak kepada tenaga pendidik,” terang Ilham Azikin.

Momentum Hardiknas inipun, diwarnai pemberian penghargaan kepada sejumlah guru dan kepala sekolah.

Penghargaan tersebut yakni Andi Mannapiang Award, Anwar Makkatutu Award, H Solthan Award bagi tenaga pendidik yang berprestasi di Bantaeng.

Turut hadir, jajaran Forkopimda, para pimpinan OPD, TNI-POLRI, tokoh pendidik, guru, pelajar dan undangan lainnya.(nani/red)

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed