Iksan Akui Capaian Belum Maksimal

DAERAH67 views

Ket.Gambar : Gubernur Sulsel dan Bupati Jeneponto, bincang santai Anggota DPRD Sulsel H.Muhamnad Sarif yang digadang-gadang menjadi Bacabup Jeneponto 2024 mendatang.(SS)

banner 970x250

—————————————————–

Gubernur Sulsel Hadiri 160 Tahun Hari Jadi Jeneponto

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

Peringatan 160 Tahun Hari Jadi Jeneponto (HJJ), menjadi momen lenting bagi pemerintahan Bupati Iksan Iskandar dan Wabup.Paris Yasir, lantaran masa jabatannya akan berakhir di penghujung tahun 2023.

Perhelatan HJJ tersebut, dihadiri Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman, Walikota Makassar Danny Pomanto, Walikota Parepare HM.Taufan Pawe, para pejabat dan politisi asal Jeneponto, berlangsung  di Lapangan Parang Passamaturukang, Senin 1 Mei 2023.

Iksan Iskandar menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas kehadirannya, di Butt Tutatea.

“Terimakasih Bapak Gubernur Sulsel, atas setiap kunjungan ke Jeneponto. Ini menunjukkan bahwa beliau memiliki kebersamaan dan ikatan emosional yang tulus dan kuat. Semua ini kita sambut dengan baik,” ucapnya.

Bupati Jeneponto dua periode itu pun, menyambut baik atas segala petunjuk, bantuan dan arahan selama ini sehingga berbagai upaya akselerasi pembangunan di daerah ini, telah berjalan dengan baik dan lancar.

Tak ketinggilan, mantan Sekda Jeneponto di era pemerintahan Radjamilo itupun memaparkan beberapa capaian kinerjanya.

Seperti, sebut Iksan, capain pertumbuhan ekonomi tertinggi dengan rentang waktu dengan menempatkan urutan 17.

Selain, Pembagunan Indekss Pembangunan Manusia (IPM)0 Periode Ini Naik 1.8 Poin menempatkan urutan ke 13 Sulsel.

Juga, masalah Penurunan Kemiskinan Periode 2018-2022 turun 1,75 persen dengan Progresifitas kinerja penurunan angka kemiskinan terbaik di Sulawesi Selatan.

Dsebutkan, pengembangan sektor perikanan, meningkatkan produktifitas pertanian dan perbaikan infrastruktur irigasi ke lahan persawahan.

Juga, pengembangan sektor industri dan energi terbarukan dengan hadirnya dua pembangkit Tenaga Listrik.

“Ini terus diupayakan adanya konstribusi positif sebagai potensi pendapatan daerah, termasuk sektor pariwisata. Yang kita apresiasi, Jeneponto tahun ini berhasil meraih predikat Top 50 Desa Wisata Tingkat Nasional, yakni Desa Kassi Kecamatan Rumbia,” papar Iksan Iskandar.

Bupati pun mengklaim, pembangunan Sektor Keagamaan kian maju, lewat pengembangan Pondok Pesantren dan Kelompok Tahzin dan Tahfidz, termasuk program 1000 Hafidz yang telah terealisasi 800 Hafidz.

“Tahun ini, Insya Allah terealisasi.. Juga, kita terus fokus pada upaya pengembangan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik serta inovasi pelayanan publik lainnya,”  terangnya

Iksan pun mengakui,,  berbagai pencapaian ini masih belum maksimal. Karena itu.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan keterbatasan tersebut,” aku bupati.

Sementar itu, Gubernur Sulsel mengkui jika Jeneponto masih salah satu daerah yang tertinggi angka kemiskinannya.

“Saya lihat bahwa memang penurunan angka kemiskinan luar biasa di Jeneponto, meskipun memang tinggi tapi ada progres yang signifikan yang salah satu tertinggi penurunannya,” katanya.

Sudirman mengatakan, penurunan angka kemiskinan di Jeneponto tidak lepas dari support pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan pusat.

“Harapan saya, Jeneponto tidak boleh kalah dengan kabupaten lain karena Jeneponto ini adalah kabupaten besar dengan penduduk besar dan tentu memiliki jiwa yang kuat,” pungkasnya.

Momen HJJ ke-160 tahun 2023 tersebut, Gubernur Sulsel  menandatangani beberapa prasasti pekerjaan pembangunan yang telah terlaksana di Tahun 2022.

Juga, Jeneponto disuntik dana dari Pemprov Sulsel berupa bantuan keuangan sebesar 10 Miliar dan bantuan Lainnya.

Tak ketinggalan, digelar Launching buku Sang Surya Dari Butta Turatea, terkait  Biografi Putra Daerah Iksan Iskandar, yang ‘dibedah’ Baktiar Adnan Kusuma, Mustaufiq dan Yudistira.

JURNALIS : Syakhrir Nappu

EDITOR : Tajuddin Ngswing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed