oleh

Jika Ada Prajurit Terlibat Pasti Diproses Hukum

DANPUS POM TNI : Tidak Boleh Arogan Tapi Humanis

MEDIAKTUAL.COM – JENEPONTO :

Sejauhmana progres insiden kasus penyerangan yang terjadi di Mapolres Jeneponto Sulsel, telah dilaksanakan Konferensi Pers terdiri dari tim gabungan dari Div Propam Polri, PUS POM TNI, PUS POM TNI AD, PUS POM TNI AU, PUS POM TNI AL, berlangsung  di Makopolres Jeneponto, Sabtu  29 April 2023.

Temu para media tetsebut,  dipimpin DANPUS POM TNI Laksamana Muda TNI Edwin, KADIV Propam Polri Irjen Pol Syahar Diantono serta Wadan PUSPOMAD Mayjen TNI Eka Wijaya Permana.

“Tim Gabungan ini, merupakan suatu wujud nyata sinergitas TNI/POLRI dalam menyelasaikan permasalahan secepat mungkin,” ujar DANPUS POM TNI Laksamana Muda TNI Edwin.

Turut hadir, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi dan Pejabat Utama Polda Sulsel.

Ditegaskan, apabila didalam proses invesitigasi yang dilaksanakan ada hal-hal yang melibatkan prajurit maka Tim akan melakukan Proses Hukum yang berlaku.

“Komitmen TNI/POLRI tidak boleh bertindak arogan, tetap tegas tapi humanis,” harapnya DANPUS POM TNI.

Ditekankan, soliditas TNI/POLRI merupakan perintah Presiden, sehingga turun langsung bersama-sama TIM Gabungan.

Ket.Gambar : Video yang beredar luas, ikwal adu mulut oknum TNI dengan oknum Polri, sebelum terjadi rusuh di Mako Polres Jeneponto Sulsel.(SS)

“Kita sudah dua hari melaksanakan kegiatan diberbagai tempat, diantaranya di Polres Jeneponto ini,” ungkap KADIV Propam Polri Irjen Pol Drs Syahar Diantono.

Dia meminta. agar jangan mudah menyebar informasi-informasi yang belum tentu akurat kebenarannya dan masih perlu di croscek kebenarannya.

“Kami minta kepada media agar menjaga Soliditas TNI-POLRI,” pungkasnya.

Intinya, terang Kadiv Propam Polri bahwa Tim sudah bekerja dan udah mendapatkan data-data,

“Meski begitu, kami masih perlu menganalisa. Percaya kepada kami siapa yang berbuat salah pasti akan diproses hukum. Biarkanlah kami bekerja,” tukas Wadan PUSPOMAD Mayjen TNI Eka Wijaya Permana.(hms/red)

EDITOR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed