ASN Gowa Diganjar Bonus Ibadah Umroh

DAERAH90 views

Ket.Gambar : Bupati Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Abd Rauf Malaganni, bersalaman dan Cipika-Cipiki usai Apel Besar ASN lingkup Pemjab Gowa.(Foto-foto : Arfan)

banner 970x250

——————————————————-

MEDIAKTUAL.COM -G OWA :

Pasca cuti bersama dan.libur lebaran,  seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) kembali masuk kantor melakukan kerja melayani masyarakat.

Khusus di Kabupaten Gowa Sulsel, jajaran ASN menghelat Apel Besar dipimpin langsung Bupati H.Adnan Purichta Ichsan didampingi Wabup H.Abd Rauf Malaganni dan Sekda Kamsina, Rabu 26 April 2023.

Apel yang digelar di halaman Kantor Bupati Gowa tersebut, diikuti seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

Masih dalam suasana lebaran, Bupati Adnan memulai sambutannya dengan ucapan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

‘Semoga amal ibadah kita selama menunaikan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan dijabah oleh Allah SWT, Aamiin YRA,” harapnya.

Yang menarik, di sela-sela apel besar itu, Pemkab memberikan reward atau penghargaan kepada lima orang ASN untuk memberangkatkan Ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah.

Para penerima Reward untuk beribadah Umroh tersebut yakni  Dasriani dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Nahda dari Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, dan Sugiharto dari BPBD Kabupaten Gowa.

Selanjutnya,  Syarifuddin dari Dinas Peternakan dan Perkebunan, Januarni Samdi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Direktur RSUD Syekh Yusuf dr. Rahmawati Djalil.

Secara khusus, Bupati Adnan mengapresiasi ASN tersebut yang berhasil khatam Al Qur’an sebanyak tiga kali atau lebih.

“Ini sebuah prestasi luar biasa sehingga patut diberikan bonus untuk Umroh. Pasalnya, mereka-mereka ymampu memaksimalkan ibadah selama Bulan Suci Ramadan, salah satunya mampu mengkhatamkan tiga kali Al Qur’an,” ungkapnya.

Dikatakan, prestasi ini salah satu hal yang luar biasa karena rata-rata orang mengkhatam itu satu kali ada yang satu lebih bahkan dua kali.

“Tapi Ini tiga kali jadi mereka yang bekerja terus mulai dari pagi sampai dengan sore, tapi mereka bisa mengkhatamkan tiga kali Al Qur’an itu,  kan berarti mereka mampu memaksimalkan ibadahnya dan juga memaksimalkan waktu dan tenaganya,” jelas Sekjen APKASI itu.

Bupati Gowa dua periode itupun, mengecek kehadiran ASN setelah libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Hari ini kita lakukan Apel Besar sekaligus mengukur tingkat kedisiplinan, kinerja pegawai, yang sudah diberikan libur oleh pemerintah selama enam hari,” tegasnya.

Adnan berharap, seluruh ASN bisa kembali bekerja dengan normal seperti biasa dan dengan selesainya Bulan Ramadan ini mereka bisa kembali melanjutkan aktivitas khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Usai apel dilanjutkan saling berjabat tangan, maaf bermaafan sembari cipika – cipiki, dengan suasana antrian panjang namun penuh kebersamaan ceria di kalangan ASN.(red)

KORLIP : Anwar Lasilu – Muh Yusuf

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed