oleh

Semarak Gelaran Reuni Alumni SMAN 165/1 Majene

MEDIAKTUAL.COM – MAJENE :

‘Kenangan adalah utas yang menyatukan tambal sulam persahabatan. Itulah esensi dihelatnya reuni’.

Kata bijak tersebut, menjadi potret  betapa besar antuasisme rasa kebersamaan para alumni SMAN 165/1 Majene Sulbar, yang secara berkesinambungan intens menggelar pertemuan melalui kegiatan REUNI AKBAR.

Kendati, nuansanya tidak sesemarak gaungnya saat Alumni 84 menjadi steering commite pelaksanaan Reuni Akbar tahun lalu, namun kegiatan tahun 2023 inipun lumayan meriah dan berjalan tertib, lancar, nyaman dan kondusif.

Peserta yang hadir pada Reuni Akbar SMAN 165/Majene tersebut, jumlahnya cukup signifikan, ribuan orang.

Para alumni ini,  berasal dari berbagai latar belakang profesi. Sebagian ada yang berkarir dan beraktivitas diluar Provinsi Sulbar serta kebanyakan berdomisili di Kabupaten Majene dan sekitarnya.

Reuni Akbar tersebut, dihadiri Bupati Majene H.A Achmad Syukri Tamnaleke  didampingi Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMAN 165/1 Majene DR.H.Muhamnad Idris DP, berlangsung dipelataran Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, 24 April 2023.

Momen Reuni Akbar yang diikuti mulai dari Angkatan 79 sampai Angkatan 2022  ini, juga diadakan berbagai kegiatan, diantaranya Defile, Alumni Nerbagi serta Jalan Dantai dengan Rute start di SMA Negeri 1 Majene dan Finish di area Masdjid Ilaikal Mashir.

Sementara, untuk acara Halal bi Halal
dilaksanakan pada malam hari di Gedung Boyang Assamalewuang Jl.Gatot Soebroto , Lingkungan Battayang Kelurahan Banggae.

Kepada MEDIA AKTUAL (Cetak  Online), DR.H.Andi Zulkifli Atjo, SH, MH, salah seorang peserta, yang juga t alumni  Angkatan 1984 mengaku senang dan mengapresiasi adanya ruang atau wadah pertemuan tahunan untuk bersilturahmi dengan para teman-teman satu sekolahan dulu.

“Secara pribadi, saya salut dan menyupport kegiatan postif seperti ini. Apalagi, momennya sangat pas dan tepat karena terselenggara pasca lebaran Idul Fitri 1444 H. Intinya, kita semua atar sesama alumni, lebih mempererat tali silaturahmi tanpa membedakan stata sosial masyarakat,” harap pria kelahiran Pangali-ali, yang jug berprofesi seorang Hakim Senior sekaligus menjabat sebagai Kabag Humas di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas 1A Khusus.

Hal senada, diungkapkan pula para alumni lain yang berbeda angjkatan, terkait suksesnya Reuni Akbar 2023.

Sebut saja, apresiasi datang dari Hj.Nurhani N Zulkifli, Ilham Rachman, Ny.Masyita Fauzi, Hj.Irwani D Yusuf, Patrianto, Gazali, H.Muh Amri, Arbi Bogor dan yang lainnya.


Untuk diketahui, Reuni Akbar tahun ini, pengurus IKA Alumni SMAN 165/1 Majene mendapuk Alumni Angkatan ’85’ sebagai panitia pelaksana yang diketuai Hj.Andi Beda Basharoe.S.Sos.M.AP.

Kegiatan ini mengusung Tema “Alumni Bersatu Untuk Kemajuan Pendidikan dan Kebudayaan”.

Berdendang Ria di PACEKO

Tak jalah hebohnya, usai menghadiri acara seremonial di Rujab Bupati Majene, segenap Alumni 84 rupanya berlanjut refresh ke Sekretariat PACEKO yang berada di Tanjung Batu .

Di area bibir pantai ini, Alumni 84 dengan kompak mengenakan uniform kasos warna orange menikmati suasana alam natural meskipun dirasakan gerah lantaran cuaca panas yang enggan berkompromi.

Untung saja, hadir Haji Zulkifli Atjo, yang didapuk bernyanyi diatas panggung dengan membawakan beberapa tembang daerah Mandar, yang diciptakannya sendiri.

Pendiri Masjid ‘Ka’bah’ Nurul Azizil Hakim Rangas Timur Majene ini, selama ini dikenal sebagai musisi senior Mandar yang telah merilis ribuan lagu-lagu daerah dan tersebar kuas di sejumlah aplikas di jagat maya alias media sosial.

Pingin dengar dan miliki album hits terbaru Kompilasi Mandar – Makassar dari
putra bungsu Andi Atjo Sinrang ini, nantikan–Insya Allah bakal di Launching pada akhir Mei 2023.

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed