Silaturahmi Warga di Kediaman Haji Zulkifli Atjo

DAERAH44 views

Ket.Gambar : Khotib Syech DR.K.H.Muhamnad Ilham Saleh,MA, mendapat jamuan makan bareng di kediaman DR.H.A.Zulkifli Atjo, SH, MH, usai Shalat Ied di Masjid Nurul Azizil Hakim.(ist)

banner 970x250

——————————————————–

MEDIAKTUAL.COM – MAJENE :

Terkesan sudah menjadi tradisi setiap tahun, pasca lebaran, begitu usai menunaikan Shalat Ied di Masjid Nurul Azizil, segenap keluarga, kerabat maupun masyarakat umum, melakukan silaturahmi dan saling maaf-bermaafan dikediaman Pasangan Suami Isteri (Pasutri) DR.H.Andi Zulkifli Atjo, SH, MH – Dra.Hj.Nurhani Nurdin, tepatnya di Kelurahan Rangas Timur Banggae Kabupaten Majene Sulbar.

Hari itu, Sabtu 22 April 2023, para tetamu yang hadir bersilaturrahim lumayan banyak sekitar 300-an orang, sembari menikmati menu santap siang bersama.

Pasalnya, lokasi Masjid dengan rumah pribadi Haji Zulkifli hanya dibatasi dengan pagar besi sehingga memudahkan akses para tamu untuk bersua dan saling melepas rasa kangen.

Intinya, nuansa silaturahmi ini
sarat kebersamaan dan penuh kekeluargaan.

“Alhamdulillah, para tetamu yang hadir ini adalah keluarga besar Andi Sinrang, tinggalnya bermacam-macam, ada yang tinggal di Kota Majene dan ada dari pelosok desa. Begitu juga, dari pihak keluarga besar isteri (Kel.Kompol Purn H.Nurdin Tati), semua hadir dan ngumpul bareng melepas rasa kerinduan. Istilahnya, momen lebaran ini menjadi wahana merajut kebersamaan,” ujar Haji Zulkifli Atjo, yang kini berkiprah dan bersolo karir sebagai Hakim sekaligus Kabag Humas Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas 1A Khusus.

Untuk diketahui, keberadaan Masjid Nurul Azizil, mulai digroundbreaking pada tanggal 21 Nopember 2020 diresmikan oleh Bupati Majene HA.Syukri Tammalale, selanjutnya  difungsikan dan digunakan beribadah untuk masyarakat umum sampai saat ini.

Desain Masjid ini tampak unik karena mereplika bangunan Ka’bah (Baitullah)  di Al-Mukarramah Mekkah,

Hadirnya Masjid Nurul Azizil Hakim, yang menjadii ‘Ikon’ Kabupaten Majene dan Sulbar pada umumnya, tidak lepas dari inspirasi, ikhtiar dan komitmen yang digagas keluarga besar Andi Atjo Sinrang.

Penginisiasinya, dalam hal ini diwujudkan oleh salah seorang putrannya yakni Pasangan DDuami Isteri yaitu H.A.Zulkifli Atjo bersama Isteri tercinta Hj.Nurhani Nurdin Tati.

Dimata masyarakat Sulbar, khususnya Kabupaten Majene, Haji Zulkifli yang lahir di Pangali-ali sangat dikenal sebagai sosok sederhana, religius dan dermawan.

Lebih melegenda lagi, mantan Ketua Pengadilan Negeri Sidrap dan Soppeng itupun dikenal publik sebagai musisi senior (penyanyi-pencipta) yang sukses merilis ratusan lagu-lagu daerah Mandar dan karyanya cukup populer serta tersebar luar diberbagai aplikasi dijagat maya alias media sosial.

Singkatnya, eksistensi Masjid Nurul Azizil Hakim tersebut, setidaknya mewujudkan inspirasi, obsesi dan Nawaitu sejak kecil Haji Zulkifli Atjo untuk membangun sebuah rumah ibadah yang cukup refresentatif,  tentu semata karena diilhami dan atas  Izin Sang Maha Pencipta, Allah SWT, untuk memperbanyak Amal Jariyah.

Seperti pesan Nabi SAW bahwa ‘barang siapa membangun Masjid karena Allah, walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di Surga.( HR : Ibnu Majah).

“Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Taqabbal ya Karim, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah – 20023 Masehi. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” pungkas Zulkifli Atjo, yang telah dikarunai tiga orang anak, dua putra dan satu putri. (pemred)

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed