oleh

Ratusan Jamaah Hadir Shalat Ied di Masjid Nurul Azizil Hakim

MEDIAKTUAL.COM – MAJENE. :

Masih di pagi buta, sayup-sayup pekikan Takbir, Tahmid dan Tahlil terdengar syahdu dari balik toa, pengeras suara di menara Masjid Nurul Azizil Hakim, yang berada di Rangas Timur Kecanatan Banggae Kabupaten Majene Sulbar.

Sebelum fajar menyingsing di ufuk timur, warga masyarakat berduyun-duyun datang ke Masjid yang mereplika nabgunan ‘Ka’bah’  untuk menunaikan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah, Sabtu 22 April 2023.

Meskipun, kapasitas Masjid berukuran mungil dan terbatas nenampung jumlah jamaah, namun tak mengurungkan niat warga sekitar maupun yang tinggal di Kota Majene bahkan orang yang kebetulan melintas, menjadikan tempat ibadah ini sebaga pilihan paforit melaksankan Shalat Ied berjamaah.

Alasan jamaah, sarana dan fasilitas Masjid Nurul Azizil Hakim sangat memberikan nuansa ketenangan dan kenyamanan beribadah dengan pikiran dan hati yang khusyuk kepada Allah SWT.

Gelaran Shalat Ied tahun ini, panitia mendapuk Syekh DR.K.H.Muhammad Ilham Saleh, MA, sebagai Khatib dan
Imam Ustadz Nasaruddin, S.Sos.

Sebagai penuntun tata cara singkat Shalat Idul Fitri dibawakan Ustdz bd.Rahman Anas S.Pdi, yang dikenal sehari-hari sebagai Imam Masjid Nurul Azizil Hakim.

Sebelumnya, telah dihelat pemberian doorprize bagi setiap.jamaah yang selama Bulan Puasa Ramadhan aktif melakukan kegiatan keagamaan.

Juga, pada momen malam Takbiran jelang Shalat Ied, para remaja Masjid, turut berpartisipasi meramaikan hingar-bingar kegiatan keagamaan melalui Parade Kendaraan dengan menampilkan desain dan replika Masjid Nurul Azizil Hakim.

Aktivitas para remaja dan pengurus Masjid ini, disaksikan langsung dan mendapat apresiasi dari keluarga besar DR.H.A.Zulkifli Atjo, SH, MH bersama isteri Dra.Hj.Nurhani N Tati.(pemred)

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed