Mengulik Keistimewaan Tropy liga 1 Indonesia

OPINI12 views


Oleh : AM.Sukardi Tahir (Pemimpin Redaksi)

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Meraih Tropy Liga 1 Indonesia sebagai penghargaan supremasi tertinggi di pentas sepak bola nasional, memang menjadi incaran semua klub atau Tim kesebelasan di tanah air.

Lantas apa kelebihan dan keistimewaan Tropy tersebut, sehingga para pengelola atau manajemen klub rela merogoh isi kocek untuk mengontrak pelatih dan pemain yang berkualitas ?

Fenomena itulah menarik untuk  dicermati, mengingat keberadaan Tropy itu dinilai sangat prestisius dan superior bagi para mania bola di Indonesia.

Seperti diketahui, raihan Tropy musim Liga 1 Indonesia 2022-2023 baru saja disandang PSM Makassar.

Yang jadi pembeda dari peraih juara sebelumnya, trofi kali ini sangat elegan  dengan desain baru dan unik.

Betapa tidak, Trofi baru itu menggunakan bahan dasar tembaga dan kuningan berlapis perak dan tambahan batu mulia pada bagian depan dengan ukuran tinggi 60 cm dan lebar 50 cm.

Salah satu yang mencolok dari bentuk trofi baru ini terdapat di bagian kiri kanan trofi berbentuk kepala Garuda, yang merupak

an lambang negara Indonesia.

Perubahan desain, bebtukndan filosofinya memang sudah dirancang  khusus oleh  PT Liga Indinesia Baru (LIB).

Alterasi atau perubahan pada trofi baru yersebut, mengandung beberapa filosofi sangat mendalam.

Seperti, pegangan kepala Garuda merepresentasikan burung Garuda sebagai pegangan hidup yang dipercaya sebagai lambang kekuatan, kebajikan dan lambang negara Indonesia.

Kemudian, emblem logo Liga 1 yang dikelilingi 24 batu Turquoise atau batu Pirus berarti kemenangan.

Jufa, pads body utama trofi berbentuk V shape yang bermakna memfokuskan karir dan pengembangan untuk tetap hidup dan tumbuh ke atas.

Selain itu, emblem logo Liga 1 dikelilingi 24 batu Turquoise yang melambangkan kemenangan. Sementara bentuk V pada bodi utama trofi melambangkan karir dan pengembangan yang terus bergerak.

Desain trofi terinspirasi dari kibaran bendera yang selalu mendampingi sebuah klub saat berlaga di kompetisi.

Secara umum, konsep desain ini diharapkan bisa mentransfer semangat dan rasa bangga para pendukung kepada para pemain, terutama saat mereka mengibarkan bendera kebesaran klub.

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed