PLN Berkontribusi Lewat Mudik Gratis

BERITA41 views

Ket.Gambar : GM.PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin melepas bus yang mengangkut ratusan pemudik gratis, Selasa 18 April 2023.(ist)

banner 970x250

——————————————————-

Ada Gangguan Lapor Keaplikasi PLN Mobile, Siaga 24 Jam !

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

PT PLN (Persero) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program mudik gratis menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Selasa 18 April 2023.

Program ini, bertajuk ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023″.

PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) memberangkatkan 500 orang pemudik dari Makassar kelima rute berbeda yaitu Bone, Malili, Palopo, Mamuju menggunakan bus dan tujuan Bau-bau menggunakan kapal laut.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin mengaku bersyukur, PLN dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

“Alhamdulillah, minat masyarakat sangat tinggi untuk dapat mengikuti program tahunan PLN bersama Kementerian BUMN ini. Semoga perjalanan bisa berjalan lancar sehingga seluruh peserta dapat segera berkumpul dengan keluarga di kampung halaman,” haraonya.


Diketahui, program Mudik Bersama PLN merupakan bentuk implementasi bakti BUMN yang dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN agar perayaan mudik aman, nyaman, lancar dan zero accident,

Selain itu, juga ramah lingkungan karena dapat mengurangi emisi karena menggunakan moda transportasi massal dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi.

Andy menyebut, menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, PLN UID Sulselrabar menyiagakan 2.507 personel yang tersebar dalam 70 posko.

“Petugas kami siaga 24 jam, kami menghimbau apabila terjadi gangguan masyarakat tidak perlu khawatir cukup melapor diaplikasi PLN Mobile agar cepat ditindaklanjuti,” pungkas Andy.

Kepala Dinas Perhubungan Prov Sulsel, Dr. H. Muhammad Arafah, ST , MT yang hadir dalam seremoni pelepasan mudik gratis juga turut memberikan apresiasi karena dengan program tersebut volume kendaraan pribadi menjadi berkurang dan mengurangi kemacetan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada BUMN dan PLN semoga mendapatkan pahala sehingga semua pekerjaan menjadi lancar karena keikhlasan berbagi dengan saudara kita” ungkaonya.

Muktazah Adilah, salah seorang pemudik tujuan Bau-bau turut mengapresiasi program mudik gratis tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BUMN dan PLN yang telah memfasilitasi saya secara gratis untuk pulang dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Pelayanan petugasnya juga ramah, BUMN dan PLN Luar Biasa, Mantap dan Jaya,” tuturnya dengan wajah sumringah.

PEMRED : AM.Sukardi Tahir

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed