Suporter ‘Merahkan’ Jalan Utama Makassar

OLAHRAGA66 views

Ribuan Kendaraan Gelar Konvoi Tropy Gelar Juara Tim Juku Eja

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

Seakan belum puas menikmati euforia kemenangan di Kota Parepare, toh ribuan suporter PSM Makassar kembali turun kejalan menyambut kedatangan Tim Juku Eja yang menumpangi bus berukuran besar, panjang dan terbuka, Senin 17 April 2023.

Suporter dari beragam kelompok itu, membawa spanduk, bendera , ornamen dan atribut lainnya, cukup memadati sejumlah ruas jalan utama di Kota Makassar.

Meski terik mentari menyengat di siang bolong hingga petang, ribuan suporter tetap setia dengan fighting spirit yang tinggi.

Sekejap, para penggila bola PSM  (suporter) ini ‘memerahkan’ Kota Makassar dan tak henti-hentinya meneriakkan yel yel.

Bahkan, ada yang menyalakan flare dan kembang api sembari memekik lantang “PSM Juara, Ewako PSM, Ewako….Ewako..Ewako !

Titik fokus serba merah yang merupakan dress code Suporter Juku Eja itu, terlihat jelas di area Fly Over (Tol Layang) Jl.AP.Petta Rani.

Mereka melakukan iring-iringan mengikuti pawai Trofi Liga 1 2022/2023 yang baru diraih setelah sukses membungkan Borneo FC, skor 3 – 0 di Stadion Gelora BJ.Habibie, Minggu 16 April 2023.

Di sela-sela penjemputan seraya mengarak Tropy, tampak para pemain PSM, pelatih, manajemen hingga ofisial berada di atas bus sambil bernyanyi dan menyapa suporter.

Para pemain terlihat bergiliran mengangkat trofi Liga 1 di atas bus.

Aksi konvoi gelar juara PSM, melalui rute Jalan Urip Sumohardjo, Petta Rani, Gunung Bawakaraeng,  Jenderal Sudirman, Haji Bau dan berakhir di kawasan Center Points Of Indonesia (CPI) MetroTanjung Bunga.

Sekadar diketahui, PSM menjadi Kampiun Liga 1 Indonesis, setelah berhasil memetik 22 kali kemenangan, sembilan kali seri dan hanya tiga kali mengalami kekalahan.

Di akhir kompetisi, PSM mengumpulkan 75 poin dari 34 pertandingan, unggul dari Persija Jakarta dan Persib Bandung yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Lebih spektakuler lagi, selain sukses menyabet Tropy, juga Manajemen Liga Indonesia Baru mendapuk Bernardo Tavares Pelatih Terbaik, mengalahkan pesaingnya Kuis Milla (Persib) dan Tomas Doll (Persija).

Sementara, Willem Jan Pluim dinobatkan sebagai Pemain Terbaik, sekaligus mengubur impian rivalitasnya yakni Stefano Lilipaly (Borneo FC), Marc Klok (Persib), dan Ondrej Kudela (Persija).(red)

JURNALIS : Rahmat Rani – AM.Dirfan Ramadhan – Aditya

KORLIP : Dirwan – Saiful Ngemba

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed