Ajiep Padindang Gelar Dialog Kebangsaan dan Bukber

BERITA72 views

MEDIAKTUAL.COM – MAKASSAR :

banner 970x250

Di tengah Umat Muslim menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 Hijriah, bagi Anggota DPD Republik Indonesia Dr.H.Ajiep Padindang, SE, MM, menjadi  momen penting melakukan silaturahmi bersama sejumlah Wartawan Senior  yang menyebut diri sebagai Golongan Lanjut Umur (Glamur), akademisi serta komunitas seniman dan budayawan, Ahad 16 April 2023.

Pertemuan yang dihelat di Cafe Kanrejawa Jl.Aroeppala – Hertasning Makassar itu, menyembulkan nuansa kebersamaan dan penuh rasa kekeluargaan.

Diantara tetamu yang hadir, tampak saling berdiskusi, bercengkerama satu sama lain mengisahkan pengalaman dan saling melepas rindu gegara lama tak bersua karena kesibukan aktivitas masing-masing.

Sebagai Senator handal yang telah dipercaya rakyat duduk selama dua periode, kali ini membuka ruang diskusi melalui agenda Dialog Kebangsaan.

Tema yang diusung yakni “Pancasila dalam ancaman dikaitkan dengan pelanggaran HAM masa lalu, berdasarkan Kepores No : 17 tahun 2022 dan Inpres No : 2 tahun 2023”.

Ajiep Padindang, pun menceritakan pengalaman saat melakukan kunker ke negra Eropa, Afrika, Timur Tengah hingga wilayah semenanjung Balkan seperti Rusia.

“Alhamdulillah, selama tur di beberapa negara itu, saya menunaikan Shalat di Masjid dan mengunjungi museum yang ada. Tentu, kami ingin mengetahui bagaimana kondisi peradaban suatu negara,” ungkapnya.

Usai memberi pencerahan singkat terkait makna esensial Kebangsaan tersebut, dilanjutkan Kultum dan Doa yang dibawakan oleh Ustadz Drs.Asnawin Aminuddin, yang juga dikenal sebagai Wartawan Senior jebolan Surat Kabar Harian Pedoman Rakyat.

Selang beberapa menit, suara Adzan pun berkumandang, pertanda sudah masuk waktu berbuka puasa.

Disaat menikmanti sajian menu buka puasa, salah seorang teman sesama alumni Strata Satu sempat bercanda ‘Pak Ajiep ini punya hajatan besar menghadapi Pemilu 2024.

“Beliau berencana maju kembali ke Senayan, tapi bukan lagi untuk anggota DPD tetapi mencoba peruntungan di Pemilihan Legislatif Pusat (DPR RI) untuk Dapil Sulsel 1, meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Saya dengar begitu, akan jadi Bacaleg melalui usungan Partai Golkar,” sebut Dr.Abdul Talib Mustafa, M.Si, seorang Akademisi sekaligus Konsultan Politik di beberapa gelaran Pilkada di Sulsel itu.

PEMRED : Ardi Tahir

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed