oleh

PSM Juara Tanpa Stadion, Sessaji Tawwa!

Ket.Gambar : Menpora Dito Ariotedjo foto bareng pasca Bernardo Tavarez menerima Tropy dan uang sebagai Pelatih Terbaik Liga 1 Indonesia.(rep)

—————————————————–

MEDIAKTUAL.COM – PAREPARE :

Setelah berjuang dengan ‘puasa’ gelar selama 23 tahun,  PSM Makassar akhirnya mewujudkan ekspektasinya sebagai Juara Satu Liga 1 Indonesia tahun 2022/2023.

Tim berjuluk Juku eja itu, sukses menutup musim kompetisi Liga  I dengan hasil manis, setelah  membungkam tamunya Borneo FC  skor 3-0, dihelat di Stadion Gelora BJ Habibie  Kota Parepare, Minggu (16/04/2023) malam.

Para pemain hebat dan handal yang membobol gawang Borneo FC yakni  Yacob Sayuri menit ke-12, Yance Sayuri menit ke-31 dan Wiljan Pluim menit ke-60.

Predikat juara ini, sudah disandang PSM yang ketujuh kalinya, sejak masih bergulir Kiga Divisi Utama Perserikatan dan dua kali untuk Liga Indonesia yakni 1999/2000 dan 2022/2023.

Sebelum penyerahan Tropy kepada PSM Makassar, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo.

Diawali, sebuah penghormatan dengan mengheningkan cipta untuk para korban Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur.

“Atas nama Presiden saya menyampaikan selamat kepada PSM Makassar sebagai Juara Liga I BRI 2022/2023 dan mengharapkan sepak bola sebagai sarana hiburan bagi masyarakat kedepan,” ujar Dito Arietedjo sembari meneriakkan jargon penyemangat “Ewako..ewako..ewako”.

Ditekankan, Stadion sebagai Lokasi pertandingan sepak bola harus menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi masyarakat menikmati hiburan.

Usai sambutan, dilanjutkan proses penyerahan trofi dan hadiah uang.

Piala diserahkan secara bergilir oleh Wakil Ketua Umum I PSSI Zainuddin Amali.

Sementara, Menpora Dito Ariotedjo mengalungkan medali emas kepada seluruh pemain, pelatih dan official PSM.

Turut hadir,  Direktur Human Capital BRI Agus Winardono, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus, Direktur Operasi PT LIB Irjen Pol (Purn.) Sudjarno, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo  Boedi Moempoeni Harso, Dirut PSM Sadikin Aksa dan panitia lainnya.

Juga terlihat di Tribun Utama (VIP) yang ikut menonton yakni mantan Ketua PSSI dan Manajer PSM Makassar, Nurdin Halid brrsama Walikota Parepare Taufan Pawe, pengamat dan eks pelatih dan pemain OSM yang sudah lama gantung sepatu.

Kini, para penggila bola maupun supporter Juku Eja yang datang dari segala penjuru nusantara, tampak bersuka cita menikmati euforia kemenangan.

Suasana gempita itu, ditunjukkan dengan cara konvoi kendaraan, tidak hanya membuncah di Kota Parepare, di sejumlah daerah namun luapan kegembiraan itu bakal berlanjut mengarak TROPY atau PIALA Liga 1 Indonesia pada Hari Senin 17 April 2023, mulai dari Sungguminasa Kabupaten Gowa menuju Kita Makassar.

Sayang, pesta kemenangan PSM Makassar sebagai ‘KAMPIUN’ Liga 1 Indonesia tahun ini, sepertinya akan berlalu begitu cepat dan redup lantaran belum adanya kejelasan Pemprov Sulsel segera membangun Stadion yang permanen dan refresentatif.

Apakah Mattoanging akan berlanjut renovasi atau cukup Stadion Barombong yang tinggal dipoles alias didandani.

Ket.Gambar : Para supporter The Macz Man Zona Cilallang Makassar, rela berkorban untuk hadir di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare memberi dukungan pada PSM Makassar.(ist)

—————————————————

Inilah ‘PR’ paling berat dihadapi PSM Makassar, merengkuh gelar Juara tapi Stadionnya numpang sana-sini, dehh Sessajaki !

Berikut daftar peraih penghargaan Liga 1 2022-2023:

Juara : PSM Makassar

Wasit Terbaik: Bangbang Syamsudar – Trofi + Rp100 juta

Tim Fair Play: Bhayangkara FC – Trofi + Rp100 juta

Gol Terbaik: Matheus Pato (Borneo FC vs Bali United) – Trofi + Rp100 juta

Pelatih Terbaik: Bernardo Tavares (PSM Makassar) – Trofi + Rp150 juta

Top Skor: Matheus Pato (Borneo FC) – Trofi + Rp150 juta

Pemain Terbaik: Willem Jan Pluim (PSM Makassar) – Trofi + Rp150 juta.

Pemain Muda Terbaik: Ilham Rio Fahmi (Persija) – Trofi + Rp100 juta.

KORLIP : Dirwan – Saiful Ngemba – Rahman Samad

EDITOR : Tajuddin – Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed