Wabup Gowa Dampingi Pangdam Resmikan Sumur Bor

TNI-POLRI24 views

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

banner 970x250

Proyek air bersih yang merupakan program Kemanunggalan TNI/AD yang dicanangkan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, sangat membantu warga masyarakat dalam pemenuhan air bersih, terutama yang bermukim di daerah ketinggian.

Khusus di wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin, program air bersih telah dilaksanakan di sejumlah daerah di Sulsel.

Salah satunya, berada di Kabupaten Gowa Sulsel.

Kegiatan tersebut yakni pengerjaan sumur bor dan pemasangan perangkat air bersih berupa bak tandon air di Kampung Pakua,Dusun Pangngajiang, Desa Parigi Kecamatan Tinggimoncong.

Pengoperasian sumur bor ini, diresmikan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Kamis 13 April 2023.

Kedatangan Pangdam tersebur, didampingi Wakil Bupati Gowa H.Abd Rsuf Malaganni, Dandim 1409 Gowa Letkol Inf.Muh Isnaeni Natsir, Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak, para Kepala OPD, Camat Tinggimoncong, para lurah/kades, tokoh agama, tomas/pemuda, warga setempat dan stakeholder lainnya.

Sebelum, peresmian proyek air bersih Manunggal TNI/AD ini,telah dilakukan giat bersih-bersih dengan kerja bhakti bersama yang melibatkan seluruh jajaran Koramil 1409-04 yang diprakarsai langsung Danramil Kapten Inf Rudi Sitaba, Danpos Tombolopao Ramil 04 Tinggimoncong Peltu Sulaiman, Ketua RT Pakua Hendra dibantu warga Kampung Pakua.

Dengan adanya pembangunan sumur bor itu, Ketua RT Pakua Hendra, merasa bersyukur karena adanya kepedulian TNI terhadap kebutuhan air bersih.

”Ini sebuah perhatian besar dari TNI/AD karena dengan adanya sumur bor ini, warga disini tidak jauh lagi mengambil air bersih. Insya Allah, kami bersama warga akan menjaga dan merawat sarana ini dengan baik. Karena jelas ini untuk kepentingan dan kemaslahatan orang banyak,” janjinya.(foto : Arfan/red)

JURNALIS : Rahmat Rani

KORLIP : Anwar Lasilu – Dirwan – Muh Yusuf

EDITOR : Tajudfimdn Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed