oleh

Oknum Warga Klaim Gedung Perpustakaan Miliknya ?

Pemkab Gowa Terkesan Apatis Tertibkan Asett Daerah

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Sebuah aset Pemerintah Kabupaten Gowa, berupa sarana Perpustakaan Dinas Pendidikan, dibiarkan terbengkalai lebih-lebih untuk difungsikan.

Perpustakaan tersebut, terletak di Jalan Mangka Daeng Bombong..

Ironisnya,  Gedung Perpustakaan miilik Diknas sudah puluhan tahun ditempati fmdan dikuasai oleh oknum warga.

Tidak terbenahinya Gedung Perpustakaan tersebut, membuat Kepala Biro MEDIA AKTUAL (Cetak  & Online) Sahabuddin Sanus, SH, menelusur sengkarut apa sebenarnya yang terjadi di lokasi aset daerah itu.

Dalam sebuah wawancara, salah seorang tokoh masyarakat di Gowa membenarkan masyarakat awan yang menempati bahkan menguasi dengan menjadikan tempat tinggal.

Lucunya, Daeng Joho, oknum yang menguasai gedung itu mengklaim sebagai miliknya .

Permasalahan itulah, sangat disayangkan Tetta Nyamoa, sapaan karib Sahabuddin Sanusi, kok Pemkab Gowa dalam hal ini Dinas Pendidikan mau memberikan ruang dan tidak menertibkan aset, apalagi  ada oknum warga bebas menguasai dan menfungsikan sebagai tempat tinggal pribadi.

Sumber yang layak dipercaya mengakui, memand baru baru ini pernah dilakukan pengosongan dengan cara  barang barangnya sudah dikeluarkan di lokasi.

Namun, Daeng Joho tidak mengindahkan dan barangnya di masukkan kembali ke dalam dan ditinggali karena merasa miliknya.

Masyarakat Gowa berharap, dengan tereksposnya berita ini, Pemkab Gowa bisa menertibkan aset daerah dan bukan justeru apatis memberikan peluang oknum warga yang menguasai Gedung Perpustakaan itu.

Terkait kasus itu, pihak Dinas Pendidikan Gowa maupun Bidang Aset Daerah Bapenda Gowa belum berhasil ditemui, mengingat kesibukan tugas di luar kantor.(red)

REDAKTUR : SS.Nyampa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed