Semarak, Lantang Bangngia Run Race Rappocini

BERITA40 views

Warga Nilai Lokasi Lombanya Tidak Tepat

banner 970x250

MEDIAKTUAL.COM. – MAKASSAR :

Ada anekdot  terbersit di tengah warga masyarakat Kota Makassar yaitu “siapa dulu Walikota Danny Pomanto kalau tidak sarat ide dan menggagas beragam kegiatan yang positif’.

Guyonan warga itu, ternyata memang benar.

Pasalnya, menghindari terjadinya keributan sekaligus menjaga ketentraman Kantibmas, Pemkot Makassar memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat atau hobi melalui ajang lomba lari.

Program tersebut, diberi nama Lantang Bangngia Run Race atau lari tengah malam.

Event yang dihelat secara bergilir di setiap kecamatan itu, mendapat apresiasi sejumlah elemen masyarakat, terutama dalam menekan tindakan negeti di kalangan remaja.

Khusus di wilayah Kecamatan Rappocini, run race yang digelar pada momen Puasa Ramadhan 1444 H itu, mengambil lokasi di poros Jalan Rappocini Raya, tepatnya depan Kantor Unit BRI Rappocini Makassar.

Warga setempat maupun para pengguna jalan yang kebetulan melintas, tak ketinggalan menonton dengan penuh antusias.

Jumlah peserta  yang berpartisipasi, lumayan signifikan jumlahnya.

Intinya, Lantang Bangngia Run Race 2023 ini berjalan lamcar, tertib dan kondusif.

Hanya memang, beberapa tokoh masyarakat maupun pengguna jalan, sangat menyayangkan gegara lokasi lomba lari ini ditidak tepat lokasinya.

Pasalnya, poros Jalan Rappocini Raya itu padat kendaraan sehingga terlihat banyak pengguna jalan resah dan kelabakan mencari jalan  alternatif untuk melintasi lorong atau gang-gang sempit.

Hadir, Perwakilan KONI, Dispora Makassar, Camat Rappocini Aminuddin, Kapolsek Rapoocini, para Lurah AKP usuf Aminuddin, Danramil Rapoocini Kapten Inf Nisan,  Batalion 120. Banteng komando Koramil 13/Rpc, Bhabinkantibmas,  Babinsa, Linmas. Satlantas, Dishub dan stakeholdet lainnya.(red)

KORLIP : Saiful Ngemba

EDITOR :  Mustafa

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed