Adnan Resmikan Masjid Raudhatul Ichsan Bonsel

DAERAH45 views

MEDIAKTUAL.COM, GOWA :

banner 970x250

Agenda kegiatan keagamaan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, lumayan padat.

Selain, menghadiri buka puasa bersama danTarawih Berjamaah dengan warga melalui Safari Ramadhan, Adnan pun meresmikan dua buah Masjid yakni di Kecamatan Bontonompo Srlatan dan Parangloe, Jumat 7 April 2023.

Peresmian tersebut yakni  Masjid Raudhatul Ichsan yang dibangun Keluarga Alm Ichsan Yasin Limpo, Bupati Gowa Periode 2005-2010 dan 2010-2015  di Desa Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan serta Masjid Nurul Ichsan MAN IC Kecamatan Parangloe.

Khusus peresmian Masjid Raudhatul Ichsan di Bonsel, ditandai pengguntingan pita oleh Novita Ichsan (istri almarhum).

“Meskipun Masjid ini baru di resmikan hari ini tapi masyarakat di sini sudah memakai sejak awal. Tapi, ini baru pertama kali dipakai untuk Shalat Jum’at makanya Masjid ini ditandai dengan Shalat Jumat yang mudah-mudahan jamaahnya terus terjaga,” harap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

Bupati Gowa dua periode itu menyebut,  pembangunan masjid tersebut menggunakan uang pribadi dan juga tabungan dari almarhum.

Hal itu, dilakukan agar amal jariyah terus mengalir kepada almarhum.

“Masjid ini sebelumnya bernama Masjid Babul Jannah yang berdiri di atas lahan warga, karena dari awal kita berpikir lebih bagus membangun Masjid yang sederhana tapi jamaahnya banyak, di bandingkan kita membangun Masjid yang megah tapi jamaahnya sedikit,” paparnya.

Kedepan, Adnan bersama keluarga berjanjinkan membenahi secara bertahap untuk dapat menjadi ladang pahala.

“Secara perlahan akan kami benahi dan menyempurnakan Masjid ini sehingga kedepannya bisa dipakai kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada,” harapnya.

Sementara itu, Camat Bontonompo Selatan, Daniyal mengatakan dengan kehadiran Masjid Raudhatul Ichsan ini masyarakatnya sangat bersyukur dan antusias.

Dikatakan, Masjid ini selain untuk Shalat Berjamaah juga di gunakan untuk anak-anak mengaji karena di lantai satu biasanya di gunakan untuk TKA dan TPA.

Turut hadir, keluarga besar Alm Ichsan Yasin Limpo, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Sekda Kamsina dan para Kepala OPD.(red)

KORLIP : Muh Yusuf

EDITOR : Tajuddin Ngawing

banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed