oleh

Polisi Ciduk Pelaku Tawuran Manggarupi

Terlibat Kelompok Anti Gores dan Tombolocom

MEDIAKTUAL.COM – GOWA :

Pelaku tawuran yang meresahkan masyarakat terjadi di Jalan Manggarupi Kelurahan Paccinnongang, Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa terciduk, Timsus Reaksi Sergap Pelaku Kejahatan (Respek) Presisi Polres Gowa dan berhasil mengamankan 18 orang pelaku.

Hal tersebut, diungkapkan Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Bahtiar, S.Sos. didampingi Kasi Humas Polres Gowa Iptu Abd Rasyid dan Kanit Resmob Satreskrim Polres Gowa Ipda Heri Nugroho saat menggelar press release di Halaman Mako Polres Gowa, Selasa (4/4/2023) malam.

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Bahtiar mengatakan, 15 pelaku masih di bawah umur dan 3 diantaranya sudah dewasa.

“Atas kejadian itu, Polres Gowa melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil mengamankan 9 orang pelaku dari kelompok Anti Gores dan 9 orang Tombolocom,”tuturnya.AKP Bachtiar.

Adapun korban terkena busur dalam tawuran di Jalan Manggarupi, berasal dari kelompok Tombolocom.

”Jadi Korban sempat mendapatkan perawatan medis di RSUD Syekh Yusuf Gowa.” Jelasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa batu, 12 ponsel, 2 sarung, 7 baju kaos, 4 kendaraan, satu buah ketapel, satu senjata tajam berupa badik, dan beberapa barang bukti lainnya.

Sementara itu, para pelaku yang diduga melanggar pasal Pasal 80 UU Perlindungan Anak juchto Pasal 170 KUHP.

Secara terpisah, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa yang memiliki anak remaja kiranya dapat mengontrol anaknya pada saat jam 22.00 WITA sudah berada didalam rumah, agar tidak menjadi korban aksi kejahatan oleh orang tidak bertanggungjawab.

“Saya tidak henti-hentinya menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Gowa agar dapat peduli dengan pergaulan anaknya dan mengontrol aktivitas anaknya saat berada diluar rumah. Semoga imbauan ini dapat bermanfaat buat kita semua agar tidak menjadi korban aksi kejahatan oleh orang yang tidak bertanggungjawab atau menjadi pelaku pelanggar hukum,” pungkasnya.(hms/red)

REDAKTUR : Mustafa

banner 970x250

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed